Liga 1 2019

Madura United Ditahan Imbang 2-2 Barito Putera, Rasiman Sayangkan Banyaknya Peluang Terbuang Sia-sia

Pelatih Madura United, Rasiman menyayangkan banyaknya peluang tidak dimanfaatkan dengan baik saat Madura United ditahan imbang 2-2 oleh Barito Putera

Madura United Ditahan Imbang 2-2 Barito Putera, Rasiman Sayangkan Banyaknya Peluang Terbuang Sia-sia
SURYA.co.id/Kuswanto Ferdian
Pelatih Madura United, Rasiman. 

SURYA.co.id | MADURA – Pelatih Madura United, Rasiman menyayangkan banyaknya peluang tidak dimanfaatkan dengan baik saat Madura United ditahan imbang 2-2 oleh Barito Putera di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (14/9/2019) sore.

Rasiman menilai, skuatnya mendominasi permainan sepanjang laga dan banyak ciptakan peluang.

“Secara umum dari awal kami kontrol dan dominasi permainan, tapi kesalahan yang kami buat sendiri menjadikan kami tertinggal lebih dulu, situasi menjadi lebih sulit bagi kami,” terang Rasiman usai laga.

Meski mendominasi permainan, Madura United terlebih dulu tertinggal lewat gol Francisco Torres lewat eksekusi penalti menit 13 dan gol Rafael Silva menit 62.

“Seharusnya dengan peluang begitu banyak, dengan bisa menguasai permainan, seharusnya kami bisa mencetak gol atau paling tidak, tidak kebobolan gol penalti lawan,” tambahnya.

Meski gagal raih kemenangan, Rasiman apresiasi perjuangan Alberto Goncalves dkk.

Apalagi, dikatakan Rasiman, tertinggal 0-2 dengan waktu hanya menyisakan 20 menit bukan perkara mudah mengejar.

Sebelum akhirnya bisa samakan kedudukan lewat gol Alberto Goncalves dan Aleksandar Rakic.

Rasiman yakin para punggawa Laskar Sape Kerrab tetap mengeluarkan kemampuan terbaik meski tertinggal.

“Tertinggal 0-2 kurang dua puluh menit, bukan perkara mudah. Saya apresiasi pemain yang terus berusaha keras, meski tertinggal 2 gol masih bereaksi positif, tidak menyerah. Jika pemain tidak mengeluarkan semua kemampuannya, rasanya sulit mengejar tertinggal 0-2, masih diberikan poin, alhamdulillah,” ucapnya.

Hal sama juga disampaikan oleh Alberto Goncalves, salah satu winger Madura United. Pemain naturalisasi tersebut sayangkan Madura United gagal raih poin sempurna bermain di depan pendukung sendiri.

“Kami mendominasi, banyak peluang, tapi tidak masuk gol, dan kami juga salah sendiri, itu yang bikin kami drop. Banyak peluang dan kami main di home, harusnya langsung cetak gol biar kami lebih aman. Tapi itulah sepak bola, sudah selesai, kami harus pikir ke depan untuk lebih baik lagi,” ucapnya.

Gagal raih poin sempurna tidak mengubah banyak posisi Madura United di klasemen sementara, tetap di posisi tiga dengan raihan 31 poin. Selisih tiga poin dengan Tira Persikabo yang berada di posisi dua dengan raihan 34 poin

Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved