Liga 1 2019

Diwarnai Dua Penalti, Madura United Ditahan Imbang 2-2 Barito Putera

Madura United ditahan imbang tamunya, Barito Putera dengan skor 2-2 di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (14/9/2019) sore.

Diwarnai Dua Penalti, Madura United Ditahan Imbang 2-2 Barito Putera
Instagram Madura United
Alberto Goncalves 

SURYA.co.id | MADURA - Madura United ditahan imbang tamunya, Barito Putera dengan skor 2-2 di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (14/9/2019) sore.

Madura United terlebih dulu tertinggal lewat gol Francisco Torres lewat eksekusi penalti menit 13 dan gol Rafael Silva menit 62, sebelum akhirnya bisa samakan kedudukan lewat gol Alberto Goncalves menit 76 dan gol Aleksandar Rakic dari titik putih menit 79.

Semakin tertinggal jauh dengan margin dua gol dari tamunya, Barito Putera hingga menit 62, Madura United semakin tingkatkan tempo serangan.

Upaya mempertahankan keunggulan, Barito Putera memasukkan Evan Dimas dan menarik Samsul Arif di menit 63.

Diikuti Madura United, memasukkan Slamet Nurcahyo menggantikan Diego Assis pada menit 71.

Bermain dengan tempo cepat, menjadikan striker Barito Putera harus ditarik keluar karena cedera, digantikan Gavin Kwan menit 73.

Terus berupaya, akhirnya Madura United bisa perkecil kedudukan menit 76 lewat heading Alberto Goncalves manfaatkan sepak pojok Andik Vermansah, skor 1-2.

Bisa perkecil kedudukan, Madura United semakin semangat kreasikan serangan.

Madura mendapat peluang bisa samakan lewat eksekusi penalti setelah bek Barito, Nazar Nurzaidin handsball di dalam kotak penalti.

Aleksandar Rakic yang menjadi eksekutor penalti, sukses sarangkan bola ke gawang Barito Putera di menit 79, skor imbang 2-2.

Kedudukan sama kuat, menjadikan tempo permainan kembali berjalan cepat. Duel-duel sengit lini tengah tidak bisa dihindarkan.

Barito kembali masukkan pemain baru, Ady Setiawan gantikan Rizky Pora menit 85.

Masuki akhir pertandingan, Madura yang tak ingin malu di depan pendukung sendiri, terus menekan jantung pertahanan Barito.

Meski sama-sama ciptakan peluang, hingga wasit Suhardiyanto asal Sumatera Selatan meniup pluit panjang, skor 2-2 tidak ada berubah dan menjadi hasil akhir.

Hasil imbang ini memutus raihan kemenangan laga kandang sebelumnya Madura United. Sementara bagi Barito Putera, memperpanjang rekor selalu raih poin di dua laga tandang.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved