Pilkada Tuban 2020

Bendahara PAN Jatim, Agus Maimun, Serahkan Formulir Bacabup Pilkada Tuban ke PDIP, 'Ada Niat Sama'

Bendahara DPW PAN Jatim, Agus Maimun, menyerahkan berkas pencalonan bakal calon bupati Pilkada Tuban ke PDIP

Bendahara PAN Jatim, Agus Maimun, Serahkan Formulir Bacabup Pilkada Tuban ke PDIP, 'Ada Niat Sama'
m sudarsono/surya
Bendahara DPW PAN Jatim, Agus Maimun, diiringi tarian barongsai saat menuju posko PDIP untuk menyerahkan berkas penjaringan bakal calon bupati Pilkada Tuban ke PDIP, Sabtu (14/9/2019) 

SURYA.co.id | TUBAN - Bendahara DPW PAN Jatim, Agus Maimun, mendatangi posko PDIP Tuban, Sabtu (14/9/2019). Kedatangan Mas Maimun sapaan akrabnya bersama rombongan, yang juga terdapat Barongsai serta kelompok rebana adalah untuk menyerahkan berkas pencalonan bakal calon bupati Pilkada Tuban 2020. 

"Saya mengembalikan formulir penjaringan bakal calon kepala daerah dari PDIP, sebagai Bupati Tuban," katanya kepada wartawan.

Menurutnya, setelah berkas diserahkan maka nanti akan dilakukan verifikasi atau koreksi oleh partai. Apa yang dilakukan ini merupakan ikhtiar politik. Sementara untuk membahas pemenangan waktunya nanti setelah ada penilaian dari partai.

"Ini masih dalam rangka bentuk ikhtiar, nanti akan ada pembahasan lanjutan setelah partai sudah memutuskan," ujar pria yang pernah mencalonkan DPR RI.

Agus memberikan alasan mengapa memilih PDIP, di antaranya karena punya niat sama untuk menjadikan sisi keadilan pembangunan di Tuban lebih baik.

Bahkan, putra daerah itu juga menawarkan program melesat jika nantinya mendapat tiket untuk mencalonkan sebagai Bupati

Program tersebut yaitu mandiri secara ekonomi dan Lestari, sejahtera, adil, tamadur (cerdas) yang dibingkai akhlak mulia.

"Ada program Melesat, ada juga Panca Satya, tapi nanti dulu kalau itu," Pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Tuban, Andhi Hartanto, menyatakan ini merupakan hari terakhir penjaringan bakal calon kepala daerah yang dibuka oleh partainya. 

"Mas Agus Maimun mendaftar. Nanti akan kita verifikasi berkasnya selanjutnya dilakukan pleno. Kemudian berkas diserahkan DPD PDIP Jatim hingga sampai DPP," tandas Andhi. 

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved