Breaking News:

Berita Surabaya

Ada Kabut Asap, Sejumlah Penerbangan ke Kalimantan di Bandara Juanda Mengalami Delay dan Pembatalan

Akibat kabut asap di wilayah Kalimantan membuat jadwal penerbangan di bandara juanda dari Surabaya menuju Kalimantan menjadi terganggu

Editor: irwan sy
Kukuh Kurniawan/TribunJatim.com
Suasana ruang tunggu di T1 Bandara Internasional Juanda, Sabtu (14/9/2019). Sejumlah penerbangan ke kalimantan mengalami delay dan pembatalan lantaran kabut asap 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Akibat kabut asap di wilayah Kalimantan membuat jadwal penerbangan dari Surabaya menuju Kalimantan menjadi terganggu. Beberapa penerbangan menunda keberangkatan (delay) bahkan ada juga yang membatalkan penerbangan.

"Ada dua pesawat yang cancel penerbangannya akibat kabut asap yaitu Wings Air IW 1804 dan Nam Air IN 242. Kedua pesawat tersebut tujuannya adalah Sampit, Kalimantan Tengah dan berangkat seharusnya pukul 06.00 WIB," kata Communication & Legal Section Head PT Angkasa Pura I Juanda, Yuristo Ardhi Hanggoro kepada TribunJatim.com (grup surya.co.id), Sabtu (14/9/2019).

Ia juga menjelaskan selain itu ada satu penerbangan yang terpaksa kembali lagi menuju ke Bandara Juanda

"Satu penerbangan Lion Air dengan kode JT 310 tujuan Surabaya ke Banjarmasin dengan waktu berangkat 05.45 WIB terpaksa kembali ke bandar udara asal (return to base). Namun kabar terakhir, pesawat tersebut jam 09.51 sudah terbang kembali menuju Banjarmasin," tambahnya.

Sementara itu, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan akibat kabut asap, penerbangan dari Lion Air dengan kode penerbangan JT 666 Surabaya - Samarinda waktu keberangkatan 07.50 WIB juga ikut mengalami delay.

"Status delay sampai pemberitahuan lebih lanjut menunggu kondisi membaik di bandar udara tujuan. Karena kabut asap yang menyebabkan jarak pandang pendek sehingga tidak memenuhi kualifikasi standar keselamatan penerbangan," tandas Danang.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved