Pilwali Surabaya 2020

Taati Mekanisme, Whisnu Sakti Buana akan Lakukan Apapun Rekomendasi DPP PDIP Soal Pilwali Surabaya

Whisnu Sakti Buana akan tunduk pada aturan PDIP, termasuk untuk rekomendasi bakal calon Wali Kota Pilwali Surabaya 2020

Taati Mekanisme, Whisnu Sakti Buana akan Lakukan Apapun Rekomendasi DPP PDIP Soal Pilwali Surabaya
Yusron Naufal Putra/TribunJatim.com
Politisi PDIP, Whisnu Sakti Buana resmi menyerahkan formulir dirinya untuk penjaringan bakal calon Wali Kota Pilwali Surabaya 2020 di DPC PDIP, Jumat (13/9/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Whisnu Sakti Buana mengaku secara penuh akan tunduk pada aturan partai, termasuk untuk rekomendasi bakal calon Wali Kota Surabaya, dirinya siap menerima segala keputusan DPP PDI Perjuangan. Whisnu saat ini telah secara resmi menyerahkan formulir pendaftaran dirinya untuk penjaringan bakal calon Wali Kota Pilwali Surabaya 2020 di DPC PDIP Surabaya.

Saat ditanya sebesar apa keyakinannya untuk mendapat restu dari Megawati, ia enggan menjawab lugas. Dirinya hanya menegaskan akan sepenuhnya patuh pada perintah partai.

"Saya selaku kader partai, menjalankan kewajiban saya dengan sebaik-baiknya, tanpa menghitung apa yang akan saya terima," kata Whisnu, Jumat (13/9/2019).

Whisnu mengatakan, karena rekomendasi itu merupakan kewenangan penuh DPP PDIP, ia akan sepenuhnya menerima keputusan apapun yang dihasilkan serta mengaku siap menjalankan keputusan itu.

Sebab, Whisnu meyakini siapapun yang akan mendapat rekomendasi dari DPP PDIP untuk dicalonkan Wali Kota Surabaya, merupakan kader terbaik partai.

"Dengan saya menjalankan kewajiban saya sebagai kader, saya yakin akan memperoleh hikmahnya nanti," ujar Whisnu.

Untuk saat ini, Whisnu mengaku akan mengikuti seluruh mekanisme Partai, yakni dengan mengikuti penjaringan yang dilakukan oleh DPC PDIP Surabaya, hingga siap menerima segala keputusan partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

"Sesuai dengan mekanisme partai, siapapun yang akan direkom adalah kader partai. Karena sudah jelas harus memiliki KTA PDIP," tutup Whisnu.

Diketahui, Whisnu Sakti Buana telah mengambil formulir penjaringan bakal calon Wali Kota Surabaya di DPC PDI Perjuangan pada Minggu (8/9/2019).

Formulir itu telah dilengkapi dan disetorkan kepada DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya pada Jumat (13/9/2019).

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved