Berita Jombang

PT KAI segera Menutup Perlintasan KA Desa Sumbermulyo, Kabupaten Jombang yang Tewaskan 4 Orang

Pertimbangan PT KAI yang segera menutup perlintasan KA Desa Sumbermulyo, Kabupaten Jombang.

PT KAI segera Menutup Perlintasan KA Desa Sumbermulyo, Kabupaten Jombang yang Tewaskan 4 Orang
surya.co.id/sutono
Mobil Datsun Go Panca yang ringsek setelah dihajar kereta api di perlintasan tak berpintu Desa Sumbermulyo, Jombang. 

SURYA.co.id, JOMBANG- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 7 Madiun berencana menutup total perlintasan KA tak berpalang pintu di Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Jombang.

Rencana ini menyusul insiden tewasnya 4 orang dalam satu mobil Datsun Go yang tertabrak kereta api (KA) Dhoho di perlintasan liar tak berpintu Desa Sumbermulyo tersebut, Kamis (12/9/2019) petang,

Rencana diungkapkan Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko saat berada di Stasiun Jombang, Jumat (13/9/2019).

Ixfan mengatakan, lintasan di Desa Sumbermulyo tersebut adalah liar. Selain liar, di lintasan tersebut juga tidak ada penjaga maupun palang pintu.

"Akan menunggu korban berapa lagi jika perlintasan-perlintasan tak terjaga dan liar masih ada bahkan bertambah? Otomatis potensi kejadian serupa akan terulang," kata Ixfan dalam nada tanya.

Ixfan mengimbau kepada warga agar saat berkendara melalui perlintasan khususnya yang tak terjaga agar mendahulukan perjalanan kereta dan patuhi rambu-rambu yang ada.

Ixfan menambahkan, upaya penutupan perlintasan di Desa Sumbermulyo tersebut telah mendapat dukungan dari sejumlah pihak, termasuk keluarga korban dan aparat Desa Sumbermulyo. "Pekan depan kami akan sosialisasi," ungkapnya.

Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto mendukung sepenuhnya rencana tersebut. 

"Bagus kalau memang hendak ditutup, sebab perlintasan itu tidak berpalang pintu, tidak dijaga, dan masyarakat juga sulit diimbau agar tidak lewat di situ," kata Fadli, kepada surya.co.id, Jumat (13/9/2019).

Diberitakan, sebuah mobil Datsun Go jenis sedan buntung tertabrak kereta api Dhoho jurusan Blitar-Surabaya di Desa Sumbermulyo Kecamatan Jogoroto, Kamis (12/9/2019) petang.

Akibat kejadian ini, empat orang penumpang mobil jenis Datsun Go bernomor Polisi S 1681 ZD langsung tewas di lokasi kejadian.

Empat korban merupakan seorang guru SMP Swasta di Jombang dan tiga muridnya. Keempatnya tewas mengenaskan sebab tubuh terjepit bodi mobil yang ringsek akibat terseret kereta sejauh 20 meter.

Penulis: Sutono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved