Berita Blitar

Plt Wali Kota Santoso Apresiasi Kegiatan Roadshow Bus KPK di Kota Blitar

Plt Wali Kota Blitar, Santoso mengapresiasi kegiatan Roadshow Bus KPK 'Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi' di Kota Blitar.

Plt Wali Kota Santoso Apresiasi Kegiatan Roadshow Bus KPK di Kota Blitar
surya.co.id/samsul hadi
Plt Wali Kota Blitar, melihat fasilitas di dalam Bus KPK yang diparkir di halaman Rumah Dinas Wali Kota Blitar, Jumat (13/9/2019). 

SURYA.co.id | BLITAR - Plt Wali Kota Blitar, Santoso mengapresiasi kegiatan Roadshow Bus KPK 'Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi' di Kota Blitar.

Santoso berharap dengan kegiatan ini masyarakat ikut mendukung pencegahan korupsi di Kota Blitar.

"Kami akan manfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya. Kami minta semua lapisan masyarakat mulai dari pelajar, ASN, dan LSM, ikut kegiatan sosialisasi ini. Dengan begitu, masyarakat bisa mendukung upaya pencegahan korupsi di Kota Blitar," kata Santoso usai pembukaan acara itu, Jumat (13/9/2019).

Pembukaan acara itu, juga dihadiri Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata.

Setelah acara pembukaan, Plt Wali Kota Blitar, Santoso bersama pimpinan KPK, Alexander Marwata berkeliling melihat stan pelayanan publik di lokasi.

Stan pelayanan publik itu diisi sejumlah instansi di lingkungan Pemkot Blitar, Pengadilan Negeri Blitar, dan Kejaksaan Negeri Blitar.

Santoso juga masuk ke Bus KPK. Santoso melihat fasilitas di dalam Bus KPK.

Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata mengatakan selain melakukan penindakan, fungsi KPK juga untuk melakukan pencegahan terkait kasus korupsi.

Untuk itu, KPK melakukan sosialisasi upaya pencegahan korupsi di daerah.

"Karena kami tidak berharap ada yang terkena kasus korupsi di daerah. Untuk itu, kami keliling ke sejumlah daerah untuk sosialisasi pencegahan korupsi," kata Alexander Marwata.

Halaman
123
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved