Berita Surabaya

Kejati Jatim Terima SPDP Veronica Koman, Sunarta: Sambil Menunggu Berkas, Kami Terbitkan Surat P16

Kejati Jatim telah menerima SPDP tersangka kasus dugaan ujaran kebencian dan penyebaran hoaks kerusuhan Papua, Veronica Koman

Kejati Jatim Terima SPDP Veronica Koman, Sunarta: Sambil Menunggu Berkas, Kami Terbitkan Surat P16
SURYA.co.id/Samsul Arifin
Kepala Kejati Jatim, Sunarta (kiri) bersama Aspidum, Asep Maryono (kanan) saat dijumpai di Gedung Kejati Jatim, Surabaya, Jumat (13/9/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim, Sunarta mengatakan pihaknya telah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) tersangka kasus dugaan ujaran kebencian dan penyebaran hoaks kerusuhan Papua, Veronica Koman

Sebelumnya, menurut Sunarta, pihaknya sudah menerima SPDP Tri Susanti, Samsul Arifin dan Youtuber asal Kebumen, Jawa Tengah, Andria Adiansah.

SPDP tersebut telah diterima Kejati Jatim sejak pekan lalu. Seperti diketahui, Polda Jatim telah menetapkan empat tersangka atas kasus kerusuhan Papua serta tersangka provokasi Asrama Papua di Surabaya.

Sampai Sekarang Belum Penuhi Panggilan Polda Jatim, Veronica Koman Bakal Jadi DPO

Kini, tambah Sunarta, pihaknya tinggal menunggu berkas dari keempat tersangka tersebut.

"Kita kan baru nambah empat, semuanya belum berkas dan belum masuk. Jadi baru SPDP semua, baru empat berkas," ujar Sunarta saat ditemui di Gedung kejati Jatim Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Jumat, (13/9/2019). 

Seiring menunggu berkas masuk Kejati Jatim juga telah menerbitkan P16, atau menunjuk Jaksa Peneliti untuk kasus tersebut. 

"Jadi pemberitahuan sudah jalan, tapi mereka masih (Polda Jatim) melakukan pemeriksaan dan pemberkasan, baru akan sampai ke kita dan diteliti oleh jaksa. Dengan SPDP kita sudah menerbitkan P16, jaksa peneliti, kalau kodenya P16," tandasnya. 

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved