Advertorial

Bank Bukopin Resmi Jalin MoU dengan Gapeksindo dan Askrindo untuk Pembiayaan dengan Pola SPF

Bank Bukopin resmi bekerja sama dengan Gapeksindo dan Askrindo terkait pembiayaan proyek dengan Skim Project Financing (SPF)

Bank Bukopin Resmi Jalin MoU dengan Gapeksindo dan Askrindo untuk Pembiayaan dengan Pola SPF
istimewa
Penandatangan MOU atas Pembiayaan Project Financing dan Bank Garansi antara General Manager Regional IV Bank Bukopin Bambang Widyatmoko, Ketua Umum DPD Gapeksindo Jawa Timur Adi Purwoto, dan Pimpinan Wilayah IV PT Asuransi Kredit Indonesia Achmad Rizali 

SURYA.co.id - Bank Bukopin resmi bekerja sama dengan Gapeksindo dan Askrindo terkait pembiayaan proyek dengan Skim Project Financing (SPF). Peresmian kerja sama tersebut disahkan dengan melakukan pendatangan MoU secara bersama dan dihadiri Sembilan Branch Manager Bank Bukopin Jawa Timur, di Ruang seminar, kedai kopi Excelso Merr, Kecamatan Rungkut Surabaya, Kamis (12/9/2019).

Acara pendatangan MoU ini di hadiri langsung oleh Bambang Widyatmoko selaku General Manager Regional IV PT Bank Bukopin Tbk, Achmad Rizali selaku Pemimpin Askrindo Wilayah Jatim, dan Adi Purwoto selaku Ketua Umum DPD Jatim Gapeksindo. Dalam sambutannya, Bambang Widyatmoko mengatakan pendatangan MoU ini merupakan suatu kerja sama antara tiga pihak (Bukopin, Askrindo dan Gapekindo) dalam mewujudkan pembiayaan proyek dengan Skim Project Financing (SPF).

"Ini adalah kerja sama antara tiga pihak, yang mana masing masing menjalankan tugasnya dan fungsinya
saling memenuhi satu sama lainnya. Intinya bisa saling memenuhi," kata Bambang.

Bambang menuturkan terkait kerja sama dalam pambiayaan proyek ini, Bukopin perlu menyalurkan kredit, tetapi dalam menyalurkan kredit di Bukopin ada regulasi yang harus dilalui yaitu harus dengan menggunakan adanya jaminan.

Sebagaimana yang diketahui, Dikatakannya bahwa Gapeksindo merupakan pengusaha-pengusaha yang memiliki proyek besar dengan potensi bagus dan layak diberikan kredit.

Akan tetapi, masih kata Bambang, meski layak diberikan kredit, Gapeksindo memiliki satu keterbatasan dari sisi jaminan.

Hal ini karena memang perusahaan konstruksi ini kan kekuatannya di manpower, proyeknya besar, tetapi asetnya tidak sebesar proyek yang didapatkannya, padahal kalo mengajukan kredit di bank mana pun pasti dibutuhkan jaminan.

Dalam hal ini, jika Gapeksindo tidak memiliki jaminan dalam mengajukan kredit di Bukopin.

Nah di situlah Bukopin lakukan kerjasama dengan Askrindo, agar bisa menjadi sebagai asuransi penjamin kredit untuk Gapeksindo.

"Dengan adanya pendatangan MoU ini, kami bisa memberikan kredit kepada kawan-kawan di Gapeksindo. Kami memberikan kredit dengan jaminan yang memahami fitur bisnis perusahaan jasa konstruksi dan selebihnya dapat discover oleh Askrindo," jelas Bambang.

"Dalam melakukan kerjasama ini, perlu perjanjian eksklusif, karna syaratnya juga syarat yang benar-benar memberikan suatu kelebihan buat Gapeksindo. Bahkan, kami juga mencari potensi market yang memang bagus, dalam hal ini yaitu asosiasi Gapeksindo. Untuk itu dalam melancarkan tujuan pembiayaan ini maka kami adakan pendatangan MoU ini," pungkasnya. (*)

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved