Berita Surabaya

Soal Kompensasi ke Pelanggan Akibat Air Mampet, Begini Kata Dirut PDAM Surya Sembada

PDAM Surya Sembada terus berkomunikasi dengan Pemkot Surabaya terkait kompensasi kepada pelanggan akibat mampetnya air PDAM beberapa waktu lalu

Kolase Instagram/pdamsuryasembada/Istimewa
Ilustrasi 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pihak PDAM Surya Sembada mengaku akan terus berkomunikasi dengan Pemkot Surabaya terkait kompensasi kepada pelanggan akibat mampetnya air PDAM beberapa waktu lalu. Sebelumnya, sekitar 200.000 KK mengeluhkan tak dapat air PDAM selama beberapa hari sebagai imbas pengerjaan proyek Alun-Alun Surabaya di Jalan Yos Sudarso.

Keluhan itu direspon pihak PDAM dengan mengatakan akan memberikan kompensasi kepada pelanggan yang mengeluh akan hal itu. Dirut PDAM Surya Sembada, Mujiaman, mengatakan saat ini masih terus berkoordinasi dengan Pemkot Surabaya terkait kompensasi tersebut.

"Kompensasi kalau menurut undang-undang itu harus. Saya akan berkoordinasi dengan Bu Wali Kota," kata Mujiaman saat ditemui seusai menghadiri acara di Dyandra Hall Surabaya, Kamis (12/9/2019).

Mujiaman menyebut kompensasi itu bisa dilakukan dalam bentuk apapun.

Ia mencontohkan, bisa dalam bentuk pemotongan biaya tagihan dan semacamnya.

"Kemungkinannya bisa saja. Mungkin kompensasinya lebih ke bagaimana perbaikan. Tapi kalau dalam bentuk uang, mungkin kami lakukan," terang Mujiaman.

Mujiaman mengaku akan terus melakukan komunikasi dengan orang nomor satu di Kota Surabaya itu.

Pasalnya, beberapa waktu lalu, Wali Kota Risma sempat memberi statement Pemkot Surabaya belum menyediakan kompensasi lantaran keadaan mampetnya aliran air PDAM itu di luar perkiraan pihaknya.

"Coba nanti saya bicarakan," tambah Mujiaman.

Menurut Mujiaman, pihaknya yakin dapat memberikan kompensasi kepada seluruh pelanggan yang terdampak itu.

Sebab, ia meyakini Pemkot Surabaya akan memberikan solusi terkait hal itu.

"PDAM itu kan miliknya warga Kota Surabaya. Mau diambil uangnya ya uangnya sendiri. Mau diganti ya uangnya sendiri," pungkasnya.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved