Selain Kisah Cintanya, Berikut 4 Kejeniusan BJ Habibie yang Diakui Dunia

BJ Habibie adalah politisi sekaligus ilmuwan yang namanya bahkan terkenal di dunia internasional. Kejeniusan Habibie juga diakui dunia, khususnya..

Selain Kisah Cintanya, Berikut 4 Kejeniusan BJ Habibie yang Diakui Dunia
Kompas.com/Alif Ichwan
BJ Habibie di Mata SBY, Ungkap Kedekatan yang Telah Terjalin, 'Makin Dekat Usai Kekasih Hati Tiada' 

SURYA.co.id - Bachruddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) bukan hanya sosok pemimpin bangsa. Presiden ke 3 Republik Indonesia ini juga sosok yang terkenal jenius.

BJ Habibie adalah politisi sekaligus ilmuwan yang namanya bahkan terkenal di dunia internasional. Kejeniusan Habibie juga diakui dunia, khususnya dalam bidang kedirgantaraan Internasional

SURYA.co.id merangkum kejeniusan BJ Habibie semasa hidupnya, sehingga terkenal di dunia internasional, sebagai berikut ;

1. Satu Tahun di IPB Lalu ke Jerman

Habibie sempat mengenyam bangku pendidikan di Institut Teknologi Bandung (ITB), dulu bernama Universitas Indonesia Bandung namun hanya satu tahun.

Kepandaian Habibie membuatnya menerima beasiswa dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk melanjutkan kuliah di Rhein Westfalen Aachen Technisce Hochshule (RWTH) Jerman pada 1955.

2. Menyabet Gelar Doktor di Jerman

Enam tahun di Jerman, Habibie mendapatkan gelar Ing dari Technische Hochschule Jerman pada tahun 1960. Setelah menyandang gelar tersebut, Habibie melanjutkan studi doktornya di Technische Hochschule Die Facultaet Fuer Maschinenwesen Aachen Jerman, dan mendapatkan gelar doktornya pada 1965.

Mendapatkan gelar doktor di Jerman saat itu diakui banyak orang sebagai sesuatu yang tak mudah. Setelah menyandang geklar doktor Habibie mulai menggeluti bidang dirgantara.

3. Pencetus Teori "Crack Progression Theory".

Halaman
123
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Musahadah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved