Berita Ponorogo

Ribuan Pelajar Terjaring Operasi Patuh Semeru 2019 Polres Ponorogo

Polres Ponorogo melakukan 2,352 penilangan dan 762 teguran kepada para pengendara motor selama 2 pekan Operasi Patuh Semeru, yakni mulai 29 Agustus sa

Ribuan Pelajar Terjaring Operasi Patuh Semeru 2019 Polres Ponorogo
SURYA.co.id
Suasana operasi Patuh Semeru oleh Polres Ponorogo 

SURYA.co.id, Ponorogo - Polres Ponorogo melakukan 2,352 penilangan dan 762 teguran kepada para pengendara motor selama 2 pekan Operasi Patuh Semeru, yakni mulai 29 Agustus sampai 11 September 2019.

Kasatlantas Ponorogo AKP Bambang Prakoso mengatakan pelanggar didominasi pengendara motor dengan jumlah pelanggaran mencapai 1,819

Menurut Bamabang, pelanggaran didominasi pengendara di bawah umur, yang belum memiliki SIM C. Jumlah pelanggar kategori ini, katanya mencapai 1065 pelanggar.

"Sisanya tidak memiliki kelengkapan berkendara seperti tidak membawa STNK, helm tidak SNI, dan motot tidak sesuai standar pabrik," kata Bambang, Kamis (12/9/2019)

Bambang menerangkan pelanggaran pengemudi mobil dan kendaraan khusus didominasi oleh para pengemudi yang mengabaikan penggunaan sabuk pengaman dan belum memiliki SIM golongan A. Katanya, ada 212 pelanggar roda 4 selama gelaran Operasi Semeru.

Meski Operasi Patuh Semeru telah selesai digelar ia berharap para pelanggar ini tidak mengulangi kesalahannya, terutama untuk pelajar.

"Jika memang tidak ada angkutan umum alangkah baiknya untuk menumpang bersama teman yang sudah memiliki SIM, sehingga bisa mengurangi kepadatan lalu-lintas saat jam sibuk," katanya.

Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved