Pilbup Blitar 2020

Pilbup Blitar 2020- Perang Banner Antarcalon mulai Terjadi 

Meski Pilkada di Kabupaten Blitar masih beberapa bulan lagi, tetapi gaungnya mulai terasa.

Pilbup Blitar 2020- Perang Banner Antarcalon mulai Terjadi 
Foto: imam taufiq
Relawan memasang banner Kang Azis di Desa Gogodesa, Kecamatan Kanigoro, Kab Blitar, Kamis (12/9/2019). 

SURYA.co.id | BLITAR - Meski Pilkada di Kabupaten Blitar masih beberapa bulan lagi, tetapi gaungnya mulai terasa.

Itu karena beberapa orang yang mengklaim dirinya akan maju pada bursa pertarungan pilkada itu sudah meramaikan suasana, dengan memasang banner.

Meski banner itu bergambar dirinya, namun tidak serta merta bertuliskan pilkada. Namun, orang bisa menebak kalau ia akan maju pada pilkada tahun depan.

Misalnya, Abdul Aziz, Ketua Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kabupaten Blitar. Kamis (12/9/2019) siang kemarin, ia memasang banner, bergambar dirinya sebanyak 744 buah, dengan bertuliskan R"umah Kerja Blitar Unggul, Kang Aziz Untuk Blitar 2020".

Itu dipasang pada 240 desa, dan delapan kelurahan. Dan, masing-masing desa serta kelurahan, dipasang gambarnya sebanyak tiga buah.

Otomatis, gambar Aziz yang mengklaim dirinya akan maju pada bursa pilkada tahun depan itu, akan bersaing dengan gambarnya M Trianto.

Sebab, Trianto yang juga mengklaim akan maju pilkada itu lebih dulu memasang bannernya di semua desa. Cuma, bannernya lebih besar gambarnya Trianto.

"Kami sengaja memasang banner sebanyak itu, bukan semata-mata buat kepentingan pecitraan Kang Aziz. Namun, ada pesan yang lebih penting dari itu semua," kata Bahrul Ulum, ketua tim pemenangan Kang Aziz.

Apa pesan dari banner, menurut Ulum, Kang Aziz itu dikenal sebagai pengusaha muda, yang bergerak di bidang usaha kecil menengah (UKM).

Selama ini, ia sudah banyak membantu para UKM di Kabupaten Blitar memasarkan produknya ke luar kota maupun ke luar negeri.

Halaman
12
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved