Piala Soeratin U 17 2019

Persebaya U-17 Pimpin Klasemen Grup A, Sekali Seri dan Sekali Menang Telak 5-1 dengan Tim ini

Tim Persebaya U-17 belum terkalahkan di dua laga Piala Soeratin U-17 2019 zona Jawa Timur grup A. Tim Bajul Ijo cilik ini memimpin klasemen grup A.

Persebaya U-17 Pimpin Klasemen Grup A, Sekali Seri dan Sekali Menang Telak 5-1 dengan Tim ini
surya/habibur rohman
Tim Persebaya U-17 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Tim Persebaya U-17 belum terkalahkan di dua laga Piala Soeratin U-17 2019 zona Jawa Timur grup A. Tim Bajul Ijo cilik ini memimpin klasemen grup A dengan nilai empat.

Rully Arya Ibrahim dkk menempati posisi puncak klasemen grup A, setelah memetik kemenangan atas Singhasari FC Malang dengan skor 5-1 pada Rabu (11/9/2019) dan bermain 0-0 saat bertemu Putra Sinar Giri Gresik U-17 di Lapangan Brigif-1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Kamis (12/9) sore.

Bagi Putra Sinar Giri, hasil ini mengantarkan di posisi kedua dengan nilai empat atau sama dengan capian Persebaya dari dua laga. Hanya saja Persebaya lebih produktif (5-1) dan Putra Sinar Giri (1-0).

Menghadapi Putra Sinar Giri, anak-anak Surabaya tidak bisa bermain nyaman dan sulit mengembangkan permainan. Permainan satu dua sentuhan yang mampu diperagakan apik saat mengalahkan Shinghasari FC, tidak berjalan baik ketika menghadapi Putra Sinar Giri.

Dalam laga ini, wasit harus mengeluarkan dua kartu kuning lantaran melakukan pelanggaran keras. Dua kartu merah diterima Rizal Muhaimin (Putra Sunan Giri) dan Jonathan Arya Prawira (Persebaya U-17).

Pelatih Persebaya U-17 Seger Sutrisno mengaku tidak buasa timnya aggal meraih hasil maksimal.

“Kami mampu bermain menekan dengan menciptakan sejumlah peluang. Sementara lawan bermain bertahan sepanjang laga,” ujar Seger Sutrisno, pelatih Persebaya U-17, usai laga.

Menghadapi Putra Sinar Giri, permainan Persebaya terlihat monoton. Serangan yang dibangun juga tidak bisa berkembang dan mudah diputus pemain-pemain Putra Sinar Giri.

Permainan kedua tim mulai meningkat di babak kedua. Persebaya U-17 tampil lebih mendominasi permainan ketimbang Putra Sinar Giri U-17. Kendati bermain dengan 10 orang, Putra Sinar Giri U-17 mampu mengimbangi tekanan Bajol Ijo Cilik. Lagi-lagi penyelesaian akhir yang terburu-buru gagal membuahkan gol bagi Persebaya U-17.

“Finishing menjadi persoalan utama kami pada laga kali ini. Kami menciptakan banyak peluang tetapi gagal mencetak gol,” jelas Seger Sutrisno.

Persebaya U-17 masih menyisakan satu laga lagi menghadapi Masetro FC Surabaya, Sabtu (14/9) mendatang.

“Akan ada evaluasi, kekurangan kami dari dua pertandingan ini maslaah penyelesian akhir. Masih ada waktu satu hari untuk kami benahi sebelum laga terakhir putaran pertama,” pungkas Seger.

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved