Berita Gresik

Peringati HUT Ke-64 Lalu Lintas Bhayangkara, Polres Gresik Bagi-bagi Air Bersih kepada Masyarakat

Anggota Satlantas Polres Gresik membagikan air bersih kepada masyarakat di sebuah desa di Kecamatan Duduksampeyan, Gresik, Kamis (12/9/2019).

Peringati HUT Ke-64 Lalu Lintas Bhayangkara, Polres Gresik Bagi-bagi Air Bersih kepada Masyarakat
surya.co.id/sugiyono
AIR BERSIH - Anggota Satlantas Polres Gresik membagikan air bersih kepada masyarakat di sebuah desa¬† di Kecamatan Duduksampeyan, Gresik, Kamis (12/9/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Memperingati Hari Ulang Tahun ke-64 Lalu Lintas Bhayangkara Polres Gresik diisi dengan bakti sosial bagi-bagi  air bersih ke masyarakat terdampak kekeringan. Bantuan air bersih ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat.

Kasatlantas polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto, melalui Kanit Patroli Ipda Suryono, mengatakan, untuk merayakan HUT ke 64 Lalu lintas Bhayangkara, anggota memilih bakti sosial dengan membagikan air bersih kepada masyarakat terdampak bencana alam kekeringan.

Dari bantuan air bersih tersebut, diharapkan masyarakat bisa mendapat air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Sebab, selama musim kemarau panjang, warga di desa Kramat, desa Panjunan, desa Kawisto Windu, semuanya di Kecamatan Duduk Sampeyan memanfaatkan air waduk untuk kebutuhan sehari-hari.

Padahal, kondisi waduk airnya sudah mulai mengering dan keruh. "Kebetulan dalam peringatan hari ulang tahun ke 64 Lalu Lintas, anggota iuran untuk membeli air bersih dan menyalurkan ke masyarakat," kata Suryono, Kamis (12/9/2019).

Dari bantuan air bersih tersebut, masyarakat sangat antusias. Bahkan, warga rela antri untuk mendapatkan air bersih. Dengan menggunakan jerigen, drum, tong dan ember, untuk mengambil air bersih yang dikucurkan dari truk tangki. "Bersyukur bantuan ini diterima baik oleh masyarakat, sehingga air bersih yang kita bagikan habis tersalurkan," imbuhnya.

Kegiatan tersebut diikuti jajaran Polsek dan Koramil Duduksampeyan. Sehingga, kegiatan tersebut berlangsung aman dan lancar.

Diketahui, badan penaggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Gresik telah mendata daerah terdampak bencana alam kekeringan di 8 kecamatan. Yaitu Kecamatan Balongpanggang, Menganti, Benjeng, Keramean, Sidayu, Bungah, Cerme dan Duduksampeyan.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved