Berita Surabaya

Pemilihan Pelajar Pelopor Surabaya 2019, Ini Lima Tema Utama yang Bisa Diangkat

Pemilihan Pelajar Pelopor Surabaya ini untuk mengetahui potensi-potensi yang dimiliki para pelajar Surabaya.

Pemilihan Pelajar Pelopor Surabaya 2019, Ini Lima Tema Utama yang Bisa Diangkat
surya.co.id/istimewa
Sharing pengalaman juara Pelajar Pelopor Surabaya kepada para calon peserta di Aula SMPN 13 Surabaya, Rabu (11/9/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemilihan Pelajar Pelopor Surabaya tahun 2019 untuk jenjang SD/MI dan SMP/MTs kembali digelar Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya.

Tahun keenam ini, Dispendik Kota Surabaya mengangkat lima tema utama.

Di antaranya wawasan kebangsaan/kebhinekaan dalam keberagaman budaya, pemanfaatan teknologi informasi, pendidikan kewirausahaan/entrepreneurship, kepedulian sosial/toleransi, dan kepedulian terhadap lingkungan (alam budaya).

Kepala Dispendik Surabaya Ikhsan mengatakan, pemilihan Pelajar Pelopor Surabaya ini untuk mengetahui potensi-potensi yang dimiliki para pelajar Surabaya.

"Sukses bisa diraih melalui jalur apapun dengan potensi yang dimiliki," kata Kepala Dispendik Surabaya Ikhsan dari rilis yang diterima, Rabu (11/9/2019).

Dua pemenang Pelajar Pelopor, Wilson Tirta dan Seno Bagaskoro, menjadi contoh pengembangan bakat melalui pemilihan Pelajar Pelopor.

Awal mengikuti pemilihan pelajar pelopor, Wilson mengangkat tema kewirausahaan yaitu menjual udang garang hingga meraih juara Tunas Muda Pemimpin Indonesia (TMPI).

"Dan sekarang di usianya yang baru 17 tahun, Wilson sudah memiliki banyak usaha dan menjadi produser film," kata Ikhsan.

Sementara juara Pelajar Pelopor 2014, Seno, menjadi pelopor Aliansi Pelajar Surabaya yang kini tengah mempersiapkan studi di Jerman.

Ikhsan berharap, dengan potensi yang dimiliki para pelajar dapat melahirkan kepeloporan yang baik nantinya untuk mengantarkan anak-anak Indonesia menuju kesuksesan.

Halaman
12
Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved