Berita Lamongan

Para Guru dan Siswa MIUS Lamongan Gelar Salat Gaib dan Tahlil untuk BJ Habibie

Para guru dan siswa MIUS Lamongan yang menggelar salat gaib dan tahlil ini tersebut sebagai bentuk kecintaan mereka terhadap sosok BJ Habibie.

Para Guru dan Siswa MIUS Lamongan Gelar Salat Gaib dan Tahlil untuk BJ Habibie
SURYA.co.id/Hanif Manshuri
Salat gaib dan doa tahlil para guru dan siswa Madrasah Ibtidaiyah Unggulan Sabilillah (MIUS) Lamongan, untuk mendoakan almarhum BJ Habibie, Kamis (12/9/2019). 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Sejumlah guru dan siswa Madrasah Ibtidaiyah Unggulan Sabilillah (MIUS) Lamongan, di Jl Soemargo, melaksanakan salat gaib dan membacakan tahlil bersama untuk almarhum Presiden RI ke-3, BJ Habibie yang meninggal dunia pada Rabu (12/9/2019) kemarin di RSPAD Jakarta.

Para guru dan siswa yang menggelar salat gaib dan tahlil ini tersebut sebagai bentuk kecintaan mereka terhadap sosok BJ Habibie.

"Bapak almarhum Presiden Habibie adalah sosok yang memotivasi dan menginspirasi kami agar bisa lebih maju lagi," kata Kepala Sekolah MIUS, Nur Ali pada wartawan usai pelaksanaan salat gaib dan tahlil yang digelar di mushala madrasah setempat itu, Kamis (12/9/2019).

Usai salat gaib, dilanjutkan dengan doa bersama dan tahlil dipimpin langsung oleh para guru dan Kasek MIUS, Nur Ali.

Habibie adalah sosok yang menginspirasi dengan kecerdasan dan kesantunannya, melalui salat gaib dan doa bersama tersebut, Nur Ali berharap masyarakat, khususnya para siswa MIUS bisa meneladani kebaikan serta meneruskan perjuangan almarhum Habibie.

"Semoga arwah almarhum Presiden RI ke 3, Bapak BJ Habibie diterima di surga Allah dan perjuangan serta kebaikan beliau menjadi teladan bagi masyarakat Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, salah satu siswa MIUS, Mutiara Annisa Rahma mengaku jika selama ini mengenal sosok BJ Habibie melalui media massa dan pelajaran di sekolah.

Meski tak kenal secara langsung, siswa kelas 6 ini bersama teman-temannya sangat antusias mengikuti doa bersama dan salat gaib.

Annisa mengaku kagum dengan sosok Habibie karena kemampuannya membuat pesawat terbang.

"Saya tahu Pak Presiden BJ Habibie dari baca-baca, saya kagum karena beliau bisa membuat pesawat yang membanggakan Indonesia," ungkapnya.

Selain menggelar salat gaib dan tahlil bersama, madrasah ini juga mengibarkan bendera setengah tiang di halaman sekolah mereka sebagai tanda hari berkabung atas meninggalnya mantan orang nomor 1 di Indonesia itu.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved