Pakuwon Gelar Ground Breaking Tower Kedua Apartement di Atas Eastcoast Mall

"Ini cukup surprise. Kami belum launching, tapi masih pre-launching, perkenalan produk secara terbatas, ternyata respon pasar sudah positif,"

Pakuwon Gelar Ground Breaking Tower Kedua Apartement di Atas Eastcoast Mall
surabaya.tribunnews.com/sugiharto
Direktur Marketing Pakuwon Grup, Sutandi Purnomosidi (kanan) menjelaskan maket East Coast Mansion Bella Tower saat Ground Breaking di Marketing Galeri, Pakuwon City Surabaya, Rabu (11/9/2019). Tingginya antusias pelanggan pada Bella Tower saat ini sudah terjual kisaran 300 unit. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pasar properti yang mulai tumbuh positif dirasakan Pakuwon Group saat sounding produk apartemen tower kedua di Eastcoast Mansion yang berada di komplek Eastcoast Mall 2, kawasan Surabaya Timur.

Menurut Sutandi Purnomosidi, Direktur Marketing Pakuwon Group, dari jumlah unit yang disiapkan, sekitar 300 unit sudah terjual.

"Ini cukup surprise. Kami belum launching, tapi masih pre-launching, perkenalan produk secara terbatas, ternyata respon pasar sudah positif," jelas Sutandi saat ground breaking atau prosesi peletakan batu pertama untuk menandai dimulainya pembangunan, Rabu (11/9/2019).

Tower Bella ini akan berada di atas mal Eastcoast 2 yang sedang proses penyelesaian pembangunan. Mal ini direncanakan opening pada April 2020.

"Bersamaan dengan opening mal Eastcoast 2 kami juga akan serah terima unit apartemen tower pertama, Amor," tambah Sutandi.

Dengan adanya respon positif dari pasar tersebut, Sutandi mengaku optimis jelang akhir tahun 2019 ini akan ada peningkatan penjualan produk properti. Apalagi ada dorongan dari pemerintah untuk kembali menggairahkan pasar properti mengingat sektor ini mampu memberi imbas peningkatan pada lebih dari 70 jenis usaha lainnya.

Seperti besi, baja, semen, kayu, cat, interior dan eksterior. Juga tenaga kerja dan lainnya. Pihak perbankan juga banyak memberi dorongan lewat produk kredit pemilikan apartemen (KPA) maupun kredit pemilikan rumah (KPR) dengan syarat maupun suku bunga yang kompetitif.

"Soal produk, saat ini produk apartemen dengan konsep mixed used, seperti mal dan fasilitas rekreasi, saat ini menjadi nilai lebih atau pertimbangan yang kuat bagi konsumen untuk membeli baik sebagai tempat tinggal sendiri maupun investasi jangka panjang," ungkap Sutandi.

Hal itu diakui juga oleh Fenny Loisa, General Manager Finance Pakuwon Group, yang menyebutkan saat ini kontribusi dari proyek high rise Pakuwon cukup tinggi dan telah mengalahkan produk landed house.

"Karena memang proyek kami cukup banyak yang high rise. Tahun ini saya sampai Agustus kontribusi penjualan dari high rise mencapai 85 persen. Itu belum dengan proyek baru tower Bella ini," jelas Fenny.

Sementara capaian target pendapatan dari sektor hunian, Pakuwon Group di tahun 2019 hingga Agustus sudah mencapai Rp 900 miliar. Nilai itu sesuai dengan progres yang disiapkan hingga akhir tahun.

Sementara itu, dalam groundbreaking yang digelar di marketing galery Pakuwon City, promo penjualan diberikan dengan beberapa kemudahan. Diantaranya cash back NUP senilai Rp 2 juta, cicilan ringan mulai Rp 1,9 jutaan dicicil 49x. Kemudian cash back DP 5 persen dan free service charge 12 bulan.

Terkait tower Bella, disiapkan sebanyak 700 unit yang pada saat pre-launch berada di kisaran harga Rp580 jutaan. Namun karena sekitar 300 unit sudah terjual, harga yang ada saat ini sudah mulai Rp 600 jutaan.

Tags
Pakuwon
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved