Pilwali Surabaya 2020

Maju Pilwali Surabaya 2020, Gus Hans Enggan Manfaatkan Kedekatan Dengan Khofifah

Gus Hans menunjukkan komitmennya untuk maju dalam Pilwali Surabaya 2020. Tapi dia enggan memanfaatkan kedekatannya dengan Gubernur Khofifah.

Maju Pilwali Surabaya 2020, Gus Hans Enggan Manfaatkan Kedekatan Dengan Khofifah
surabaya.tribunnews.com/fatimatuz zahro
Gus Hans 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYA.co.id |  SURABAYA - Wakil Ketua DPD Golkar Jawa Timur, KH Zahrul Azhar Asaad atau yang akrab dipanggil Gus Hans, menunjukkan keseriusannya untuk maju dalam Pilwali Surabaya 2020.

Gus Hans dikenal sebagai tokoh yang dekat dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, sejak dirinya menjadi Juru Bicara (Jubir) Khofifah-Emil saat Pilgub Jatim 2018.

Walaupun dekat Khofifah, Gus Hans enggan melibatkan Khofifah terlalu dalam pencalonannya.

"Saya paling tidak suka melibatkan aparat negara. Beliau sekarang jadi aparat negara," kata Gus Hans, Kamis (12/9/2019).

Ia juga tak ingin membahas atau bahkan mengklaim restu dan rekomendasi dari Khofifah diperuntukkan untuk siapa dalam Pilwali nanti.

"Saya tau itu tidak baik untuk pendidikan politik kita. Kalau kita mengkapitalisasi kedekatan kita dengan tokoh, bairkan jadi komunikasi kita sendiri. Tidak untuk disampaikan di publik. Politik harus punya edukasi ke masyarakat, bukan sekedar menang kalah," lanjut Gus Hans.

Meski begitu, Pengasuh Pondok Pesantren Queen Darul Ulum Jombang ini mengaku terus meminta saran Khofifah pada setiap langkah politik yang diambilnya dalam pilwali 2020 mendatang.

Selain Gus Hans, saat ini ada dua sosok lain di lingkaran Khofifah yang mempunyai niat untuk maju dalam Pilwali Surabaya 2020.

Yang pertama adalah Wakil Sekretaris Muslimat NU Jatim, Dwi Astuti; nama lain adalah Ponakan Khofifah yang sekaligus Pengurus Fatayat NU Jawa Timur, Lia Istifhama.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved