Berita Pasuruan

Kejari Kabupaten Pasuruan Sebut Ada Peluang Muncul Tersangka Baru Dalam Dugaan Korupsi di Dispora

Kejari Kabupaten Pasuruan memetakan alat bukti untuk mengungkap kemungkinan tersangka lain yang terlibat dalam dugaan korupsi di Dispora

Kejari Kabupaten Pasuruan Sebut Ada Peluang Muncul Tersangka Baru Dalam Dugaan Korupsi di Dispora
surya/galih lintartika
Sejumlah pegiat antikorupsi mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan, Senin (2/9/2019) sore. Mereka meminta Kejari Kabupaten Pasuruan untuk segera menuntaskan kasus dugaan korupsi Dispora. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan mulai memetakan alat bukti untuk mengungkap kemungkinan tersangka lain yang terlibat dalam kasus korupsi sebesar Rp918 juta di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Langkah ini dilakukan Kejari setelah merampungkan berkas perkara tersangka Lilik Wijaya, mantan Kepala Bidang (Kabid) Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora).

"Di kasus ini tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka baru," tegas Denny Syahputra, Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Pasuruan, Kamis (12/9/2019).

Namun untuk mengarah ke tersangka baru, lanjut Denny, ada beberapa tahapan yang harus disiapkan terlebih dahulu. Dipastikan dia, pihaknya akan terus mengungkap sampai tuntas.

"Saat ini kita sedang melakukan pemetaan alat bukti yang kita sita," jelasnya.

Ia memastikan, pihaknya akan bekerja secara profesional dan tidak akan tebang pilih, meski isu diluar Kejari hanya mampu tetapkan satu tersangka.

"Iya kita lihat saja akhir ceritanya. Masyarakat harap bersabar, percayalah kasus ini akan terus berlanjut," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, berkas perkara tersangka Lilik Wijaya rampung. Dalam jangka waktu dekat, penyidik Kejari Kabupaten Pasuruan akan melimpahkan berkas perkara ke Pengadilan Tipikor.

Sekadar diketahui, dari keterangan tersangka Lilik Wijaya dan buku "pintar" yang disita penyidik, ada dugaan kuat aliran korupsi mengalir melalui transfer ke rekening atasannya (AM) yang kini menjabat sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Pasuruan

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved