Begini Cara Pemain Persebaya Surabaya Hadapi Kabut Asap Saat Lawan Kalteng Putra di Palangkaraya

Kabut asap sementara ini tidak mengganggu jarak pandang, hanya saja bisa mengganggu pernapasan para pemain Persebaya.

Begini Cara Pemain Persebaya Surabaya Hadapi Kabut Asap Saat Lawan Kalteng Putra di Palangkaraya
persebaya.id
Andri Muliadi, Miswar Saputra, Fandi Eko Utomo menggunakan masker memasuki Stadion Tuah Pahoe untuk mengikuti sesi official training (Persebaya) 

SURYA.co.id - Pertandingan putaran kedua Liga 1 2019 antara Persebaya Surabaya vs Kalteng Putra akan berlangsung besok, Jumat (13/9/2019) pukul 18.30 WIB di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya.

Dua hari sebelum pertandingan, Selasa (10/9/2019) lalu Persebaya Surabaya sudah terbang ke Palangkaraya, untuk mempersiapkan pertandingan.

Kondisi bencana kabut asap pekat yang selimuti Palangkaraya, jadi PR tersendiri untuk Persebaya.

Mereka pun harus menggunakan masker begitu tiba di Bandar Udara Tjilik Riwut, Palangkaraya. Suasana kabut asap pekat juga dirasakan skuad Bajol Ijo saat menjalani sesi match official training di Stadion Tuah Pahoe pagi tadi, Kamis (12/9/2019).

Kabut asap cukup pekat menyelimuti wilayah ibu kota Kalimantan Tengah tesejak Selasa (3/9) lalu, karena kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Kabut asap sementara ini tidak mengganggu jarak pandang, hanya saja bisa mengganggu pernapasan para pemain Persebaya.

Meski kabut asap, Asisten Pelatih Persebaya Wolfgang Pikal mengaku skuadnya tidak begitu terpengaruh.

“Kondisi cuaca memang seperti ini. Tetapi pemain Persebaya tidak terpengaruh sama sekali. Kami sudah tahu harus bagaimana,” kata Wolfgang.

Tidak bermasalah dengan asap, Ruben Karel Sanadi dkk saat menjalani sesi match official training tidak mengenakan masker.

Winger Osvaldo Haay salah satunya, tidak merasa terganggu dengan kabut asap. Para pemain pun sepakat memutuskan tidak memakai masker.

“Kalau soal asap, tidak ada masalah. Tapi apapun keadaaannya, kami akan tetap maju untuk laga besok,” katanya.

Meski hanya kabut asap, Dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana Wijaya, menjelaskan semua anggota tim tetap harus menjaga asupan cairan dalam tubuh dan mengonsumsi makanan sehat. Sekaligus menggunakan masker saat berada di luar ruangan.

“Sekarang memang bisa memakai masker, namun tidak ada yang bisa dilakukan bila sudah pertandingan. Selain itu, pemain perlu jaga asupan cairan dalam tubuh dan konsumsi makanan sehat,” jelas Tommy.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved