Berita Bangkalan

Wakapolres Baru di Polresta Blitar : Kekerabatan di Bangkalan Sangat Guyub

Dua tahun menjabat Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Bangkalan, Kompol Abd Halim kini menjabat Wakapolres Polres Kota Blitar.

Wakapolres Baru di Polresta Blitar : Kekerabatan di Bangkalan Sangat Guyub
surya.co.id/ahmad faisol
Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan memimpin prosesi Serah Terima Jabatan Kabagops Kompol Nur Halim kepada AKP Wahyudi di Ruang Lobi Mapolres Bangkalan, Rabu (11/9/2019) 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Dua tahun menjabat Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Bangkalan, Kompol Abd Halim kini menjabat Wakapolres Polres Kota (Polresta) Blitar.

Dalam serah terima jabatan di Ruang Lobi Mapolres Bangkalan, Rabu (11/9/2019), Nur Halim digantikan AKP Wahyudi yang sebelumnya menjabat Kasubbag Dalops Bag Ops Polres Bangkalan.

"Suasana kekerabatan di Bangkalan sangat guyub. Berbeda dengan di polres-polres yang sebelumnya saya berdinas," ungkap Halim.

Kabag Ops bukanlah jabatan ringan. Selain sebagai unsur pengawas dan pembantu pimpinan yang berada di bawah Kapolres, Kabag Ops bertugas merencanakan dan mengendalikan administrasi operasi kepolisian.

Tak cukup di situ, Nur Halim juga melakukan pengumpulan, pengolahan, dan penyajian serta pelaporan data operasi terkait jumlah personil yang dibutuhkan dalam sebuah pengamanan kegiatan masyarakat dan pemerintah.

Seperti halnya pengamanan pada pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019, termasuk pelaksanaan Pilkades Serentak.

Kala itu, pengamanan Pilpres dan Pileg di Kabupaten Bangkalan membutuhkan 1.149 personel TNI/Polri. Dengan rincian, 450 personel TNI dan sedikitya 699 personel Polri.

"Banyak tugas program uggulan Pak Kapolres yang telah saya laksanakan demi terciptanya situasi aman dan tertib di masyarakat," jelasnya.

Ia berharap, pejabat baru mampu memberikan semangat baru untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Sementara itu, AKP Wahyudi bukanlah orang baru di Bag Ops Polres Bangkalan. Ia telah menjabat Kasubbag Dalops Bag Ops Polres Bangkalan selama 5 tahun.

"Saya akan meneruskan apa yang telah Pak Halim kerjakan," singkatnya.

Selain Nur Halim, Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan juga akan meninggalkan Bangkalan. Ia didapuk sebagai Kapolres Jombang.

Berdasarkan Surat Telegram (ST) Kapolri bernomor ST/2317/IX/Kep./2019 tertanggal 2 September 2019, Boby digabtikan Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Rama Samtama Putra.

Terkait serah terima jabatan kapolres, Kasubbag Humas Polres Bangkalan Iptu Suyitno menyatakan belum bisa memastikan tanggal pelaksanaannya.

"Di atas tanggal 25 (September). Tapi tentatif, menunggu petunjuk pimpinan Polda Jatim," singkatnya.

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved