Berita Lamongan

Ratusan Guru di Lamongan Diajari Cara Mendidik Mata Pelajaran Antikorupsi

Ratusan guru belajar dalam Bimbingan Teknis Implementasi Penyisipan Pendidikan Antikorupsi.

Ratusan Guru di Lamongan Diajari Cara Mendidik Mata Pelajaran Antikorupsi
surya.co.id/hanif manshuri
Ratusan guru dikumpulkan dalam Bimbingan Teknis Implementasi Penyisipan Pendidikan Antikorupsi pada Mata Pelajaran di Tingkat  PAUD, SD/MI, dan SMP/MTs se-Kabupaten Lamongan di Hotel Mahkota, Rabu (11/9/2019). 

SURYA.co.id l LAMONGAN -  Pemkab Lamongan menjadikan sekolah sebagai ujung tombak menanamkan nilai-nilai pendidikan antikorupsi.

Ratusan guru mengikuti Bimbingan Teknis Implementasi Penyisipan Pendidikan Antikorupsi pada Mata Pelajaran di Tingkat  PAUD, SD/MI dan SMP/MTs se-Kabupaten Lamongan di Hotel Mahkota, Rabu (11/9/2019).

Acara dilaksanakan dua hari tersebut diikuti 150 peserta yang terdiri dari pendidik dari sekolah negeri dan swasta tingkat PAUD, SD/MI dan SMP/MTs.

Di hari pertama, peserta menerima materi dari Inspektorat Lamongan, Kejaksaan Negeri Lamongan dan Bambang Suyono yang juga seorang trainer, motivator dan konselor dari Marion Human Capital.

Bambang menandaskan pentingnya untuk menghindari hambatan-hambatan psikologis, mental blocks, saat memberikan pendidikan pada anak.

“Jangan sampai anak bereaksi salah terhadap suatu peristiwa, akibat metode Pendidikan yang negatif,” ujarnya.

Mindset pembelajaran yang menarik menurutnya akan membuat anak selalu mengingat yang diajarkan.

Bambang juga memperkenalkan pembelajaran sugesti melalui lingkungan yang positif, suasana yang aman dan dengan metode games yang bisa dipraktekkan agar pembelajaran semakin menarik.

“Seperti halnya mengajarkan anak-anak kita belajar anti korupsi sejak dini yang digagas Pak Bupati Lamongan ini. Kita harus memikirkan bagaimana anak-anak kita belajar untuk tidak korupsi. Kita memiliki tugas menyampaikan secara terus menerus, agar anak sadar dampak dari korupsi,” lanjutnya.

Sementara Bupati Fadeli memiliki harapan besar, agar sekolah, melalui guru-gurunya akan menjadi ujung tombak bagi pembelajaran anti korupsi.

Halaman
12
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved