Pospera Jatim Minta Agenda Kunker DPRD Jatim Dikurangi

DPRD Jatim harus dapat mengoptimalkan kinerja, baik dalam penyelesaian Peraturan Daerah (Perda), pengawasan, maupun penyusunan anggaran.

Pospera Jatim Minta Agenda Kunker DPRD Jatim Dikurangi
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Jawa Timur menggelar pertemuan dengan Ketua DPRD Jatim sementara, Kusnadi, Rabu (11/9/2019) di DPRD Jatim. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Jawa Timur mendorong DPRD Jatim lebih profesional pada periode 2019-2024.

DPRD Jatim harus dapat mengoptimalkan kinerja, baik dalam penyelesaian Peraturan Daerah (Perda), pengawasan, maupun penyusunan anggaran.

Hal ini disampaikan Juru Bicara DPD Pospera Jatim, Antonius Bayu Prasetyo pada pertemuan dengan Ketua DPRD Jatim sementara, Kusnadi, Rabu (11/9/2019). Di dalam pertemuan tersebut, ada 10 butir sikap yang disampaikan.

Di antaranya, mengurangi kunjungan kerja keluar daerah. "Pospera Jatim mendesak seluruh Anggota DPRD Jatim untuk peka terhadap kondisi ekonomi rakyat," kata Bayu pada penyampaian salah satu sikapnya.

"Di antaranya, dengan mengurangi kunjungan kerja keluar daerah yang tidak perlu," lanjutnya.

Sebagai gantinya, anggota dewan diharapkan dapat lebih sering turun ke daerah pemilihan dan bertemu konstituen.

"Anggota Dewan seharusnya lebih banyak berkunjung ke konstituen demi mengetahui kebutuhan dan keluhan masyarakat," jelasnya.

Berkaca pada anggota DPRD Jatim sebelumnya, dalam satu bulan setiap anggota DPRD Jatim melakukan kunjungan ke luar dan di dalam provinsi. Minimal, DPRD Jatim melakukan kunjungan kerja ke luar provinsi sebanyak 3 kali dan kunjungan kerja ke dalam provinsi 3 kali.

Selain itu, Pospera Jatim juga mendorong DPRD Jatim dapat memaksimal pembahasan APBD untuk beberapa hal. Di antaranya, bidang kesehatan dan pendidikan.

"Hal ini demi terciptanya Sumber Daya Manusia di Jatim yang unggul dan berkualitas," katanya.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved