Berita Kediri

PKK Kota Kediri Gelar Lomba Cerita Untuk Tingkatkan Minat Baca Anak

Kalau ibu sering membaca dan menunjukkannya kepada anak-anaknya, dengan otomatis anak akan menirunya.

PKK Kota Kediri Gelar Lomba Cerita Untuk Tingkatkan Minat Baca Anak
didik mashudi/surya
Peserta lomba cerita Tim PKK Kota Kediri dengan tema Budi Pekerti, Sikap dan Karakter Anak, di Panti PKK Kota Kediri, Rabu (11/9/2019). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Kediri, Ferry Silviana Abu Bakar membuka Lomba Cerita dengan tema Budi Pekerti, Sikap dan Karakter Anak, Rabu (11/9/2019).

Lomba ini merupakan kegiatan kelompok kerja 1 PKK Kota Kediri yang bertempat di Panti PKK Kota Kediri.

Ketua TP PKK yang akrab disapa Bunda Fey mengatakan, lomba cerita untuk meningkatkan minat baca anak, karena ibu adalah contoh bagi anak-anaknya.

Kalau ibu sering membaca dan menunjukkannya kepada anak-anaknya, dengan otomatis anak akan menirunya.

Selain itu juga membiasakan anak setiap hari untuk membaca buku apapun sehingga anak dengan sendirinya akan terbiasa dan gemar membaca.

Sebelumnya Ketua TP PKK juga melakukan kunjungan dalam rangka Monitoring dan Evaluasi (Monev) kegiatan kelompok kerja 2 PKK Kota Kediri di Taman Posyandu di Kelurahan Jagalan.

Ketua TP PKK Kota Kediri memberikan panggung boneka yang dapat digunakan menarik para balita saat di Posyandu kepada Lurah Jagalan dan Ketua PKK Kelurahan Jagalan.

Dengan adanya Posyandu dapat mendeteksi tumbuh kembang anak-anak. Bila ada masalah segera dikonsultasikan kepada tim medis di puskesmas atau rumah sakit dapat pertolongan sejak dini.

Apalagi kegiatan Posyandu sudah terintegrasi dengan pendidikan, harapannya Posyandu menjadi unit paling kecil yang bisa menjadi sarana untuk memonitor tumbuh kembang anak dan juga sarana edukasi.

Kader Posyandu diharapkan memberikan penyuluhan yang tepat bagi orang tua yang membawa anaknya ke taman Posyandu.

Penyuluhan yang tepat ini seperti memberikan ASI eksklusif kepada anak sampai dengan 6 bulan, dan selama 6 bulan bayi tidak boleh diberikan makanan selain ASI.

Kepada orang tua diharapkan saat umur anak memasuki golden age atau umur emas memberikan gizi yang baik dan contoh hal-hal yang baik demi tumbuh kembang anak yang lebih baik.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved