Berita Sidoarjo

Pimpin Lapas Porong, Ini Tantangan Berat yang Dihadapi Tony Nainggolan

"Tantangan di Porong cukup berat. Mayoritas penghuni merupakan dengan hukuman tinggi. Kasusnya juga luar biasa," ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim.

Pimpin Lapas Porong, Ini Tantangan Berat yang Dihadapi Tony Nainggolan
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Prosesi sertijab Kepala Lapas Kelas I Surabaya di Porong Sidoarjo, Rabu (11/9/2019) 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Tony Nainggolan resmi mendapat tugas baru menjadi Kepala Lapas Kelas I Surabaya di Porong Sidoarjo. Sebelumya, Tony Nainggolan adalah Kepala Lapas Kerobokan 

Dia menggantikan Suherman, Kalapas Porong yang mendapat promosi jabatan menjadi Kakanwil Sumatera Barat.

Tony pun harus siap mengemban tugas berat di Porong.

"Tantangan di Porong cukup berat. Karena mayoritas penghuni merupakan dengan hukuman tinggi. Kasusnya juga luar biasa," ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim, Susy Susilawati di sela acara serah terima jabatan di Porong, Rabu (11/9/2019).

Tapi melihat pengalaman dan rekam jejaknya, Susi yakin Tony mampu menjawab tantangan itu. “Dengan pengalamannya, Pak Tony harus bisa membuat aman, tentram dan pembinaan berjalan dengan baik,” pesannya.

Pada kesempatan tersebut, Susy juga mengapresiasi capaian yang telah dilakukan Suharman. Menurutnya, banyak hal positif yang telah ditinggalkan Suharman. Hal tersebut, menurut Susy, membuat Suharman layak dipromosikan sebagai Kakanwil Sumatera Barat.

“Banyak perubahan ya di Lapas Porong ini, mulai dari fisik gedungnya sampai perubahan pola kerja dan pola pikir pegawainya,” pujinya.

Untuk itu, Susy berharap Tony bisa meneruskan capaian Suharman. Dan memperbaiki hal-hal yang masih harus diperbaiki. “Saya yakin pak Tony ini mampu, karena sudah teruji dengan seringnya menjadi kepala UPT yang tergolong besar,” terangnya.

Sementara menurut Tony, pihaknya akan berusaha merealisasikan target dari Kakanwil. Tentunya dengan dukungan seluruh jajarannya. Dia juga akan melakukan komunikasi dengan forkopimda dan aparat penegak hukum lain di Sidoarjo agar mendapatkan dukungan.

“Kami akan berusaha membuat lapas tetap kondusif dan aman, mohon dukungan dan doanya,” ujar dia.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved