Pilbup Gresik 2020

Pilbup Gresik 2020, DPC Gerindra masih Solidkan Internal Partai

Wakil DPRD Gresik dr Alif bersama istri menyantuni anak yatim piatu dalam perayaan tahun baru Islam, Rabu (11/9/2019).

Pilbup Gresik 2020, DPC Gerindra masih Solidkan Internal Partai
surya.co.id/sugiyono
SANTUNAN - Wakil DPRD Gresik dr Alif bersama istri menyantuni anak yatim piatu dalam perayaan tahun baru Islam, Rabu (11/9/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, DPC Partai Gerindra Kabupaten Gresik masih menata dan menguatkan internal partai. Sebab, pasca pemilihan umum secara serentak perlu penguatan kembali para kader.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Gresik dr. Asluchul Alif Maslichan mengatakan bahwa dalam persiapan Pilakda 2020 diperlukan penguatan kader dan kekompakan dukungan, sehingga siapapun yang akan maju lewat Gerindra bisa menang.

"Untuk Pilkada, kita masih menata penguatan internal dulu. Sebab, pasca pemilu serentak masih perlu evaluasi dan koordinasi dengan pengurus tingkat kecamatan dan desa-desa," kata dr Alif, yang juga wakil Ketua DPRD Gresik, Rabu (11/9/2019).

Sekarang ini, kursi fraksi Gerindra di DPRD Gresik mencapai 9 kursi, sehingga belum cukup untuk maju secara perorangan dalam Pilkada 2020. Sebab diperlukan 10 kursi untuk maju dalam Pilkada mendatang.

"Kita tetap akan koordinasi dengan beberapa partai dalam menyongsong Pilkada yang masih lama ini," imbuhnya.

Terpisah, sekarang ini DPC PDI-P Kabupaten Gresik sedang membuka pendaftaran bakal calon Bupati-wakil Gresik selama 10 hari, mulai 5 - 14 September 2019. Beberapa orang sudah mendaftar.

Diantaranya, Rahmad Rofik sebagai relawan Joko Widodo (Jokowi) Bara JP dan Barkod Jokowi, Tri Putra Utomo, selaku pengusaha SPBU di Kecamatan Driyorejo, dr Anis Ambiyo Putri dari Suberame, Kecamatan Wringinanom dan mantan Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Gholib politisi asal PPP.

Selain itu, ada Kepala Desa (Kades) Sidowungu Kecamatan Menganti, M Sukoiri dan Ir H Ahmad Nadir, mantan Ketua DPRD Gresik, sekaligus mantan Ketua DPC PKB Gresik, warga Desa Sungonlegowo Kecamatan Bungah.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved