Berita Nganjuk

Pemkab Nganjuk Gelar Bimtek Pengembangan Pendidikan Inklusif, Upaya Bentuk SDM Unggul

Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat mengatakan, kegiatan Bimtek Inklusif digelar semata-mata untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Pemkab Nganjuk Gelar Bimtek Pengembangan Pendidikan Inklusif, Upaya Bentuk SDM Unggul
surya.co.id/ahmad amru muiz
Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat menyalami para guru peserta Bimtek Pengembangan pendidikan Inklusif di Kabupaten Nganjuk, Selasa (10/9/2019). 

SURYA.CO.ID | NGANJUK - Kemajuan bidang pendidikan menjadi perhatian serius Pemkab Nganjuk. Hal ini direalisasi melalui bimbingan teknis pengembangan pendidikan inklusif bagi Guru SD dan SMP di Kabupaten Nganjuk.

Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat mengatakan, kegiatan Bimtek Inklusif digelar semata-mata untuk meningkatkan kualitas pendidikan terutama tingkat SD dan SMP.

"Program ini masuk dalam salah satu upaya peningkatan SDM unggul untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Nganjuk," kara Mas Novi panggikan akrab Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat dalam pembukaan Bimtek Inklusif guru SD dan SMP, Selasa (10/9/2019).

Selain itu, dikatakan Mas Novi, bimtek pendidikan inklusif  juga untuk memberikan bekal bagi para tenaga pendidik yang berkecimpung dengan anak-anak berkebutuhan khusus dengan pelatihan keterampilan khusus. Dimana nantinya keterampilan khusus tersebut  akan diajarkan kepada anak didik berkebutuhan khusus.

"Diharapkan siswa berkebutuhan khusus bisa mendapatkan hak yang sama dengan siswa didik yang lain," ucap Mas Novi.

Untuk itu, tambah Mas Novi, pihaknya berharap kepada pada guru SD dan SMP yang mengikuti Bimtek pengembangan pendidikan inklusif untuk bersungguh-sungguh hingga selesai.

Karena bagaimanapun, imbuh Mas Novi, bekal pendidikan dari Bimtek harus dapat diterapkan untuk mendidik siswa berkebutuhan khusus dengan sebaik-baiknya.

"Semoga Bimtek ini memberi manfaat besar bagi Kabupaten Nganjuk," tandas Mas Novi.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, Yasin mengatakan,  kegiatan Bimtek tersebut merupakan kegiatan program dari Dinas Pendidikan. Sedangkan peserta yang dihadirkan yakni para  pembimbing dan kepala sekolah yang ke depannya  wajib untuk menambah wawasan dan pengetahuan sejalan dengan peningkatan pembangunan SDM.

"Kegiatan ini bolehlah dikatakan sebagai pembekalan kepada tenaga pendidik dalam upaya peningakatan kualitas SDM tenaga pendidik di Kabupateb Nganjuk," tutur Yasin.


Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved