Berita Surabaya

Lawan Arus dan Terobos Palang Perlintasan KA, Warga Keputran Disambar Kereta, Begini Kondisinya

Sepeda motor korban dihempas oleh kereta api yang melaju dari stasiun Gubeng menuju Bandung.

Lawan Arus dan Terobos Palang Perlintasan KA, Warga Keputran Disambar Kereta, Begini Kondisinya
Istimewa
Korban pengendara motor yang disambar kereta api saat dievakuasi, di Jalan Ngagel, Wonokromo, Surabaya, Rabu (11/9/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Seorang pengendara motor, Edo Helmy Asman (31) warga Keputran Surabaya, tersambar kereta api (KA) Pasundan, di Jalan Ngagel, Wonokromo, Rabu (11/9/2019).

Kecelakaan tersebut terjadi di perlintasan kereta api melibatkan pengguna jalan kembali terjadi di perlintasan kereta api (KA) di Jalan Ngagel, Wonokromo, Surabaya, Rabu (11/9/2019)

Menurut Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya, AKP M Fakih menerangkan insiden itu bermula saat korban yang mengemudikan motor bernopol L-3142-RV melaju dari arah barat ke timur. Korban mengendarai motornya melaju melawan arus di Jalan Bung Tomo.

Setibanya di perlintasan KA, saat palang perlintasan ditutup karena KA Pasundan yang dimasinisi Putro Aji akan melintas, ungkap Fakih, korban ternyata berupaya menerobos palang tersebut.

Akhirnya terjadilah insiden kecelakaan, sepeda motor korban dihempas oleh kereta api yang melaju dari stasiun Gubeng menuju Bandung.

"Sehingga terjadi laka lantas dengan KA Pasundan yang berjalan dari utara ke selatan," ujar Fakih.

Akibat kuatnya hantaman, korban mengalami luka-luka disekujur tubuh. Mulai dari patah kaki sebelah kiri, kemudian luka robek pergelangan kaki kiri, robek kulit kepala, bengkak tangan kanan, lecet dikedua lengan tangan dan lecet dikedua kaki.

"Korban sempat pingsan, namun kemudian sadar. Korban dibawa Tim Medis ke RSUD Dr Soetomo Surabaya," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPB Linmas Surabaya, Yusuf Masruh, Rabu (11/9/2019).

Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved