BJ Habibie Wafat

Kondisi BJ Habibie Sempat Stabil Sebelum Wafat, Bahkan 44 Dokter Kepresidenan Telah Disiapkan

Putra Kedua Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Thareq Kemal sempat mengungkapkan kondisi terkini ayahnya, Selasa (10/9/2019) malam. Menurut Thareq, Habibie

Kondisi BJ Habibie Sempat Stabil Sebelum Wafat, Bahkan 44 Dokter Kepresidenan Telah Disiapkan
kompas.com/ronny buol
Mantan Presiden BJ Habibie 

SURYA.co.id - Bacharuddin Jusuf Habibie ( BJ Habibie) tutup usia, Rabu (11/9/2019). Kepergian presiden ke - 3 Republik Indonesia ini lantaran sakit di usia tuanya.

Sebelum tutup usia, BJ Habibie sempat dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat sejak 1 September 2019 lalu.

Putra Kedua Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie sempat mengungkapkan kondisi terbaruayahnya, Selasa (10/9/2019) malam.

Menurut Thareq, Habibie terlihat kurang sehat selain karena sakit, juga karena usianya yang sudah uzur.

"Saya wajib memberi laporan bahwa Bapak Habibie tidak begitu sehat. Mohon dimengerti beliau agak sepuh, usianya diatas 80. Beliau beraktifitas sangat banyak dan sangat tinggi sehingga beliau suka lupa kalau beliau sudah 80 tahun karena otaknya masih jalan. Tapi sesuai dengan Natural manusia, badan tidak selalu ikut," ujar Thareq mengawali konferensi persnya di lobi utara RSPAD dilansir dari Tribunnews.com.

"Bapak sudah stabil, membaik tapi masih lemas. Diajak ngomong bereaksi, ditanya ngangguk dan geleng. Tidak ada bapak dalam keadaan kritis, beliau stabil," tambahnya.

Sekertaris Menteri Negara Setya Utama menyebut perawatan BJ Habibie diberikan sesuai dengan UU No 7 Tahun 1978, tentang Hak Keuangan bagi Presiden dan Wakil Presiden.

Untuk menangani kesehatan BJ Habibie, 44 dokter kepresidenan telah disiapkan. Mereka terdiri dari 34 tim panel ahli dan 10 dokter pribadi presiden.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved