Berita Lamongan

Ini Ajakan Aspri Wapres RI Terpilih kepada Para Santri Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan 

Asisten Pribadi Wapres terpilih, Ma'ruf Amin, Sholahuddin di acara dalam acara 1 Anniversary Pessandra Lamongan.

Ini Ajakan Aspri Wapres RI Terpilih kepada Para Santri Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan 
surya.co.id/hanif manshuri
sisten Pribadi Wapres terpilih, Ma'ruf Amin, Sholahuddin di acara dalam acara 1 Anniversary Pessandra Lamongan di Pondok Pesantren Sunan Drajat, Banjaranyar, Paciran, Lamongan Jawa Timur, Selasa (10/9/2019) petang. 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Persatuan Santri Alumni Sunan Drajat (Pessandra) Kabupaten Lamongan Jawa Timur, diminta menguasi lini dan pos-pos strategis di negeri ini.

Wakil Ketua Umum Pessandra Pusat yang juga Asisten Pribadi (Aspri), Wakil Presiden terpilih, KH. Ma'ruf Amin, Sholahuddin saat didaulat memberikan wejangan, dalam acara 1 Anniversary Pessandra Lamongan di Gedung Pertemuan Pondok Pesantren Sunan Drajat, Banjaranyar, Paciran, Lamongan Jawa Timur, Selasa (10/9/2019) petang.

Menurutnya, para santri harus tampil dan tidak boleh minder. Bahkan sebaliknya harus menunjukkan kemampuannya untuk masuk semua lini dan pos-pos strategis.

"Santri punya keilmuan lengkap yang tidak dimiliki oleh orang lain," katanya.

Santri, selama di Pondok sudah ditempa dan dibentuk karakternya menjadi pemimpin handal.

"Meski kita ini sudah tidak lagi mengenyam pendidikan santri, tapi lebel santri masih melekat di diri kita sampai kapan pun, karena itu kita harus berbuat dan terus berkurang untuk kemaslahkatan ummat," harap Sholahuddin di depan para alumni yang hadir pada Harlah Pessandra.

"lini dan pos-pos strategis itu harus dimasuki oleh santri mulai dari pusat hingga ke tingkat desa RT dan RW," katanya.

Tidak sedikit jabatan srategis di pusat mulai Wakil Presiden, menteri dan dirjen-dirjen sudah sudah diisi oleh para alumni Pondok Pesantren. Ini harus terus didorong dan dipertahankan kedepannya.

Tidak hanya itu, momen pemilihan Kepala Daerah di Lamongan santri dan alumni Sunan Drajat juga harus ambil peran.

Dirinya saat ini menjadi salah satu representasi santri yang diminta para kiai dan masyayikh untuk maju mencalonkan kepala daerah.

Halaman
12
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved