Berita Surabaya

Bikin Macet Parah, Proyek Pipa Umbulan Dikeluhkan Warga Citraland Surabaya

Warga perumahan Citraland Surabaya trauma dengan kondisi macet ekstrim di akses utama perumahan mereka karena proyek pipa Umbulan

Bikin Macet Parah, Proyek Pipa Umbulan Dikeluhkan Warga Citraland Surabaya
nuraini faiq/surya
Suasana macet di Jalan Raya Unesa Citra Raya yang merupakan akses utama Perumahan elit Citraland di Surabaya Barat, Rabu (11/9/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Warga perumahan Citraland Surabaya trauma dengan kondisi macet ekstrim di akses utama perumahan mereka. Hingga saat iini kemacetan parah itu masih terjadi di Jalan Raya Citraraya Unesa yang merupakan akses utama menuju Citraland.

Pantauan surya di lokasi, Rabu (11/9/2019), kendaraan mengantre mulai dari pintu gerbang Unesa hingga lampu merah Pom Bensin Gerbang Dinamika Citraland. SeolahKendaraan itu berhenti total sehingga seolah sedang parkir di tengah jalan karena saking macetnya. 

Setiap Kendaraan hanya bisa bergerak perlahan dan sesaat kemudian dan seterusnya berhenti. Begitu terus. Setidaknya perlu waktu sekitar setengah jam untuk bisa berlalu dari antrean macet karena rekondisi proyek pipa Umbulan pada Rabu sore ini.

Kemacetan di jalur kiri Jalan Citraraya Unesa terjadi karena pengerjaan proyek Pipa Umbulan, sebuah proyek nasional pengadaan air bersih yang bersumber dari Sumber Air Umbulan Pasuruan. 

Saat ini sedang dilakukan penanaman jaringan pipa berdiameter 1,30 meter.

Salah satu titik yang dilalui adalah Citraland sepanjang 4,3 km kawasan Cintraland yang akan dilalui pipa raksasa itu.

Saat ini sudah sampai di perempatan lampu merah Gerbang Dinamika. 

"Sudah kami tanam dan tinggal menguruk pipa. Setidaknya harus tiga tahap pengurukan sebelum pengaspalan kembali. Kami ditarget 25 September sudah pengaspalan," kata Yanto, petugas proyek pipa Umbulan.

Akibat proyek ini separo jalan lenyap sehingga mobil hanya bisa melintas satu lajur.

Separo jalan yang lain kini lenyap dan tinggal bekas galian.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved