Persebaya Surabaya

BERITA TERBARU PERSEBAYA:Pikal Kenalkan Alat Pemberi Sanksi seperti di Bundesliga, ini Cara Kerjanya

Papan Sanksi mirip roda keberuntungan yang digunakan Pikal untuk mendisiplinkan pemain Persebaya. 

BERITA TERBARU PERSEBAYA:Pikal Kenalkan Alat Pemberi Sanksi seperti di Bundesliga, ini Cara Kerjanya
surya.co.id/khairul amin
Papan Sanksi mirip roda keberuntungan yang digunakan Pikal untuk mendisiplinkan pemain Persebaya.  

SURYA.co.id, SURABAYA –  Asisisten pelatih Persebaya Wolfgang Pikal merapkan hal beda dalam menerapkan sanksi terhadap pemain yang melanggar kesepakanatan. Ini diterapkan guna mendisiplinkan para punggawa Persebaya.

Pelatih asal Austria itu menerapkan sanksi berupa permainan Rolet, papan bundar berisi sejumlah jenis sanksi yang bisa diputar.

Menurut Pikal, alat pemberi sanksi yang bakal diterapkan pada pemain Bajul Ijo itu meniru di Bundesliga saat dirinya menimba ilmu kepelatihan di sana.

Pria yang sudah fasih berbahasa Indonesia itu saat ini mengantongi licensi UEFA B, Lisensi FA, dan KNVB Belanda. Hasil itu didapat usai menimba ilmu di Arsenal, Aston Villa, dan Ajax Amsterdam.

“Pemain tidak mendapat sanksi, tapi di depan papan itu, dia putar (roda keberuntungan), bisa kena, tapi kalau kena lucky day tidak kena sanksi,” terang Pikal di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (10/9/2019).

“Di Bundesliga juga ada, kami juga punya,” tambah pelatih Austria tersebut.

Dijelaskan Pikal, roda keberuntungan yang ia buat terdiri dari tujuh jenis hukuman. Mulai dari bekerja di Persebaya Store selama 3 jam, bantu cheft dua jam (1 jam pagi dan 1 jam siang).

Menjadi asisten pelatih Persebaya U-20 1x latihan, memberikan hadiah dua staf hadiah minimal 500 k, memberi motivasi di Panti Asuhan Bonek 1x, memberikan sumbangan 2 juta di Panti Asuhan Bonek. Terakhir, menjadi asisten pelatih Persebaya U-18 selama 1 x.

Meski sejak pimpin latihan Persebaya telah terapkan sanksi berbeda, Pikal mengaku sajauh ini belum ada pemain Persebaya yang menerima sanksi.

 “Sejauh ini, belum ada yang kena, disiplin 100 persen,” pungkas Pikal.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved