Berita Lamongan

Akhirnya Alat Kelengkapan DPRD Lamongan Terbentuk, Ketua H Abdul Ghofur dari PKB Didampingi 3 Wakil

Ketiga wakil ketua DPRD Lamongan tersebut adalah Retno Wardhani dari Partai Demokrat, Darwoto dari PDIP dan Wiji dari PAN.

Akhirnya Alat Kelengkapan DPRD Lamongan Terbentuk, Ketua  H Abdul Ghofur dari PKB Didampingi 3 Wakil
surya.co.id/istimewa
Pelantikan anggota DPRD Lamongan masa jabatan 2019 - 2024. Kini alat kelengkapan Dewan telah terpenuhi dan Setwan bakal mengagendakan Rapat Paripurna dalam waktu dekat. 

SURYA.co.id l LAMONGAN - Lengkap sudah unsur pimpinan DPRD Lamongan setelah PAN dan PDIP Lamongan mengirimkan surat rekomendasi siapa yang akan mereka dudukkan sebagai pimpinan DPRD Lamongan masa jabatan 2019-2024.

Sekretaris DPRD Lamongan, Aris Wibawa kepada Surya.co.id membenarkan kalau saat ini alat kelengkapan untuk unsur pimpinan DPRD Lamongan telah terpenuhi semuanya.

Aris menyebut, setwan telah menerima surat rekomendasi dari PDIP Lamongan yang menyebut kalau PDIP Lamongan merekomendasikan salah satu anggotanya, yaitu Darwoto sebagai wakil ketua DPRD Lamongan.

"Kami telah menerima surat dari DPC PDIP Lamongan yang ditandatangani Ketua dan Sekretaris DPC PDIP Lamongan tertanggal 9 September 2019 yang menyebutkan bahwa Drs H Darwoto, MM sebagai pimpinan DPRD Lamongan masa jabatan 2019-2024," kata Aris, Selasa (11/9/2019) seraya menambahkan kalau PDIP Lamongan juga menyertakan surat rekomendasi dari DPP PDIP.

Selain PDIP, lanjut Aris, pihak setwan DPRD Lamongan juga telah menerima surat rekomendasi dari PAN Lamongan untuk unsur pimpinan di DPRD Lamongan.

PAN Lamongan, kata Aris, mengirim surat rekomendasi yang ditandatangani oleh wakil ketua dan Sekretaris DPD PAN Lamongan yang menunjuk Wiji sebagai wakil ketua DPRD Lamongan.

"Saya juga baru saja menerima surat dari DPD PAN Lamongan tertanggal 9 September 2019 yang ditandatangani Wakil Ketua Heru Purnama dan Sekretaris Drs Amar Syaifudin, MM, sesuai rekomendasi DPP PAN dan yang diusulkan adalah Wiji, SE," tambah Aris.

Dengan lengkapnya usulan pimpinan DPRD Lamongan dari 4 partai ini, tandas Aris, maka sudah terpenuhi semua unsur pimpinan yang ada di alat kelengkapan DPRD Lamongan.

Unsur pimpinan tersebut, kata Aris, adalah H Abdul Ghofur sebagai ketua dari PKB ditambah 3 wakil ketua.

Ketiga wakil ketua DPRD Lamongan tersebut adalah Retno Wardhani dari Partai Demokrat, Darwoto dari PDIP dan Wiji dari PAN.

"Rapat Paripurna Pengumuman Calon Pimpinan DPRD Lamongan masa jabatan 2019-2024 akan kami gelar dalam 1-2 hari ini. Karena masih akan kami laporkan ke Ketua DPRD sementara," ungkap Aris.

Sebelumnya, anggota DPRD Lamongan juga telah berhasil membentuk fraksi sebagai kepanjangan dari partai politik.

Ada 7 fraksi yang berhasil dibentuk oleh anggota DPRD Lamongan masa bakti 2019 - 2024. Enam fraksi berdiri sendiri sebagai perwakilan partai politik di Lamongan dan satu fraksi adalah gabungan partai politik.

Ke-6 fraksi yang berhasil membentuk fraksi sendiri tersebut adalah Fraksi PKB, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi PDIP, Fraksi PAN, Fraksi Partai Golkar dan Fraksi Partai Gerindra.

Sedangkan 1 fraksi adalah Fraksi Persatuan Nasional Rakyat Indonesia (FPNRI) yang merupakan gabungan dari PPP, Nasdem, Hanura dan Perindo.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved