Berita Kediri

Ada Pasangan Bukan Suami Istri Tinggal Sekamar Kos di Kota Kediri, Tak Bisa Tunjukkan Identitas

Kami temukan pasangan bukan suami istri di dalam kamar tertutup dan seorang wanita yang tidak bisa menunjukkan identitas

Ada Pasangan Bukan Suami Istri Tinggal Sekamar Kos di Kota Kediri, Tak Bisa Tunjukkan Identitas
surya.co.id/didik mashudi
Pasangan bukan suami istri yang diamankan petugas di Kantor Satpol PP Kota Kediri, Rabu (11/9/2019). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Satpol PP Kota Kediri mengamankan pasangan bukan suami istri yang tinggal dalam satu kamar kos di Jl Masjid Al Huda, Kota Kediri.

Tindakan petugas Satpol PP menyusul laporan dari warga sekitar tempat kos.

Kabid Trantibun Satpol PP Kota Kediri Nur Khamid menjelaskan, kasus ini bermula dari pengaduan masyarakat ada pasangan bukan suami istri yang tinggal bersama di kamar kos.

Selanjutnya petugas mendatangi ke lokasi bersama perwakilan warga.

Dari hasil pengecekan memang benar ada penghuni kos bukan berstatus suami istri yang tinggal di kamar tertutup.

"Kami temukan pasangan bukan suami istri di dalam kamar tertutup dan seorang wanita yang tidak bisa menunjukkan identitas di dalam kamar," jelas Nur Khamid, Rabu (11/9/2019).

Dari laporan masyarakat tempat kos tersebut sering dibuat ajang mesum dan kumpul kebo.
Malahan saat petugas melakukan pengecekan kamar diketuk hingga 15 menit baru pintu kamarnya dibuka.

Selanjutnya pasangan bukan suami istri berikut remaja perempuan yang tidak bisa menunjukkan identitasnya dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Kediri.

Dari hasil pendataan petugas, pasangan bukan suami istri atas nama Ys (24) warga Desa Mangunrejo, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri bersama dengan JDA (22) warga Desa/Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri.

Selanjutnya petugas mendatangkan orangtua atau keluarganya untuk proses serah terima. Ys dijemput ibunya dan JDA dijemput ayahnya.

Sementara penghuni kos yang tidak memiliki kartu identitas atas nama Dw (25) warga Desa Cendono, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri. Saat serah terima Dw diterima oleh Adinda, kakaknya.

Kepada pasangan yang terjaring razia petugas juga meminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya.

Sedangkan pemilik tempat kos akan dipanggil untuk dimintai keterangannya. "Apabila memenuhi unsur pelanggaran, tempat kosnya akan ditutup," jelasnya.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved