Grahadi

Pemprov Jatim

Pemprov Jatim Raih JDIHN 2019 dari Kemenkum-HAM RI, Terbaik III Tingkat Pemerintah Provinsi Besar

Kali ini Jatim menerima penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum-HAM) RI sebagai peringkat Terbaik III.

Pemprov Jatim Raih JDIHN 2019 dari Kemenkum-HAM RI, Terbaik III Tingkat Pemerintah Provinsi Besar
foto: istimewa/humas pemprov jatim
TERBAIK III - Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak mewakili Gubernur Jatim menerima penghargaan peringkat Terbaik III untuk Anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) Tingkat Pemerintah Provinsi Besar dari Menkum-HAM Prof Yasonna Hamonangan Laoly SH dalam acara Rakornas JDIHN dan JDIHN Expo 2019, di Jasmine Ballroom Swiss-Bell Hotel, Jakarta, Selasa (10/9) siang. 

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur kembali menerima penghargaan tingkat nasional. Kali ini Jatim menerima penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum-HAM) RI sebagai peringkat Terbaik III untuk Anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) Tingkat Pemerintah Provinsi Besar (Jumlah Anggota JDIHN sebanyak 30).

Penghargaan berupa piala dan piagam tersebut diterima oleh Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak mewakili Gubernur Jatim dari Menkum-HAM Prof Yasonna Hamonangan Laoly SH dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) JDIHN dan JDIHN Expo 2019, di Jasmine Ballroom Swiss-Bell Hotel, Jakarta, Selasa (10/9) siang.

Selain Pemprov Jatim, penghargaan juga diterima Pemprov Jateng dan Jabar. Penghargaan tersebut diberikan karena dinilai berhasil mengelola JDIH-nya dengan kinerja terbaik dan melakukan inovasi-inovasi dalam memberikan pelayanan dokumen dan informasi hukum kepada masyarakat.

Sementara untuk kategori kabupaten/kota, Kabupaten Tuban dan Banyuwangi juga meraih penghargaan yang sama dari Kemenkumham untuk kategori anggota JDIHN terbaik tingkat kabupaten secara nasional.

Wakil Gubernur Emil Dardak yang hadir mewakili Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengucapkan terima kasih dan bangganya atas penghargaan yang diterima. Menurut Emil, penghargaan ini akan dijadikan sebagai motivasi bagi dirinya dan Pemprov Jatim. Ia berharap, yang sudah diterima ini bisa dijadikan dorongan semangat untuk lebih profesional lagi di masa mendatang.

"Penghargaan ini merupakan motivasi bagi kami untuk lebih profesional lagi dalam menyelenggarakan sistem informasi terkait produk-produk hukum,” jelas Wagub Emil usai menerima penghargaan.

Emil menjelaskan, motivasi yang muncul akan dijadikan sesuatu hal yang sangat berharga bagi birokrasi. Pasalnya, kekuatan dari birokrasi pemerintahan juga berasal dari kekuatan produk hukum maupun keorganisasiannya.

Information Is Power
Sebagai tuan rumah atas gelaran acara tahunan itu, Menkum-HAM Prof Yasonna Hamonangan Laoly SH menyampaikan kepada seluruh penerima penghargaan dan peserta Rakornas akan penting dan berharganya data dan informasi di era menuju Industri 4.0.

“Information is power,” kata Menkum-HAM Yasonna Laoly dalam sambutannya.

Sesuai dengan tema yang diangkat, yakni Penguatan JDIHN dalam rangka Percepatan Reformasi Hukum, Menkumham berharap kepada seluruh anggota JDIHN agar bersemangat untuk terus bekerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas.

Tujuannya, agar dapat terbangunnya hukum nasional yang sejalan dengan kebijakan pemerintah dan kebutuhan global. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved