Berita Surabaya

Pemkot Surabaya Kirimkan Bantuan Buku untuk Papua

"Sebenarnya bantuan seperti ini sudah sering kami berikan, sebelum ada kejadian (gesekan di Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya) sudah ada komunikasi..

Pemkot Surabaya Kirimkan Bantuan Buku untuk Papua
Humas Pemkot Surabaya
Surat edaran yang berisi himbauan bantuan buku baru untuk pendidikan di Papua 

SURYA.co.id | SURABAYA - Beberapa waktu lalu sempat hangat jadi perbincangan Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya, tak membuat Pemerintah Kota (pemkot) Surabaya berhenti menjalin komunikasi dengan masyarakat Papua.

Baru-baru ini, beredar edaran resmi Pemkot Surabaya yang meminta sejumlah pihak mengumpulkan bantuan buku untuk anak-anak Papua.

Edaran tersebut ditujukan kepada pimpinan rumah sakit negeri atau swasta, Kepala Sekolah SD, SMP, negeri dan swasta, para camat, lurah, ketua RT/RW se Kota Surabaya sebagai berikut.

"Dalam rangka membantu meningkatkan pendidikan anak-anak di Papua, mohon bantuannya saudara menyumbangkan buku pelajaran atau buku bacaan yang baru untuk disalurkan kepada anak-anak Papua.

Buku dimaksud dikumpulkan ke Dinas Pendidikan Kota Surabaya, bakesbang, Politik dan Linmas Kota Surabaya serta Dinas Kesehatan Kota Surabaya untuk kemudian dikirimkan dan disalurkan kepada anak-anak Papua"

M. Fikser, Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya membenarkan surat edaran yang tertulis sejak 5 September 2019 lalu itu.

Fikser menyampaikan surat edaran itu berisi himbauan untuk sejumlah pihak turut serta membantu.

Dia juga menegaskan bantuan tersebut bukan pertama kali diberikan Surabaya.

"Sebenarnya bantuan seperti ini sudah sering kami berikan, sebelum ada kejadian (gesekan di Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya) sudah ada komunikasi itu (saling bantu).

Terakhir ada bantuan dalam bentuk-bentuk pelatihan ibu-ibu yang datang (ke Surabaya) seperti pelatihan pertanian, perikanan, UMKM.

Ibu (Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini) juga sering diundang untuk memberikan materi," jelas Fikser saat dikonfirmasi Surya.co.id.

Bantuan buku tersebut rencananya akan dikirim segera, Pemkot Surabaya sedang membangun komunikasi dengan pemerintah daerah sekaligus pemerhati pendidikan di sana.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved