Berita Sidoarjo

Kakek Pengedar Sabu-sabu di Sidoarjo Tertangkap Setelah 'Dicokot' Janda

Subriyadi alias Paman, pria 50 tahun di Sidoarjo dilaporkan oleh seorang janda yang dijadikannya kurir sabu-sabu ke polisi.

Kakek Pengedar Sabu-sabu di Sidoarjo Tertangkap Setelah 'Dicokot' Janda
surya.co.id/ahmad zaimul haq
Ilustrasi sabu-sabu 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Di usia 50 tahun, Subriyadi alias Paman dijebloskan ke dalam penjara. Kakek yang tinggal di Desa Ponokawan, Kecamatan Krian, Sidoarjo ini tertangkap polisi karena menjadi pengedar narkoba jenis sabu-sabu.

Paman ditangkap polisi karena pengakuan Fatimatuz Zahrah alias Liza (24), kurir sabu yang biasa mengambil barang ke dia.

Janda muda yang indekos di Desa Tarung Kulon, Kecamatan Krian, Sidoarjo ini terlebih dulu tertangkap. Kepada polisi yang menangkapnya, dia mengaku mendapat sabu-sabu dari Subriyadi.

"Ya, tersangka ini ditangkap berdasar pengakuan kurirnya. Petugas juga masih melakukan pengembangan untuk mencari bandar atau jaringan lain yang terlibat," ujar Kasat Reskoba Polresta Sidoarjo AKP M Indra Nadjib, Selasa (10/9/2019).

Dalam pemeriksaan polisi, Paman mengaku biasa mengambil barang di Surabaya. Sebelum ditangkap polisi, dia ambil sabu karena ada pesanan dari Lisa.

"Saya hanya dapat bagian Rp50.000. Dan bisa ikut menikmati sabunya secara cuma-cuma," kata kakek pengedar sabu tersebut di sela menjalani pemeriksaan di Polresta Sidoarjo.

Termasuk ketika mengambil barang ke Surabaya, dia juga diberi tester sabu dari bandarnya. Paman mencicipi narkoba itu terlebih dulu, sebelum dia ambil barang dan menyerahkan ke Lisa.

Kemudian sesampai di tempat tinggalnya di Krian, dia juga sempat mengonsumsi sabu. Nah, saat digerebek polisi, masih ditemukan alat isap yang didalamnya masih terdapat sisa sabu bekas pakai.

Paman awalnya menolak saat hendak ditangkap polisi. Tapi akhirnya dia hanya nurut ketika ditunjukkan foto Liza yang sudah tertangkap. Dia pasrah setelah tahu bahwa dirinya 'dicokot' oleh janda yang menjadi muridnya tersebut.

Pabrik Miras di Sidoarjo yang Digrebek Polisi Punya Omzet Rp50 Juta per Bulan

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved