Berita Surabaya

Gubernur Khofifah Buka East Java Talent And Career Exhibition, Sediakan 5.903 Lowongan Kerja

Bursa kerja East Java Talent And Career Exhibition dihelat oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur

Gubernur Khofifah Buka East Java Talent And Career Exhibition, Sediakan 5.903 Lowongan Kerja
SURYA.co.id/Ahmad Zaimul Haq
BURSA KERJA - Pencari kerja memadati Job Market Fair dan Pameran Kewirausahaan yang digelar di JX International Expo, Selasa (10/9/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ribuan pencari kerja menyerbu bursa kerja East Java Talent And Career Exhibition yang dihelat oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur di Jatim Expo, Selasa (10/9/2019).

Dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, bursa kerja tersebut diramaikan pencari kerja dari berbagai daerah.

BURSA KERJA - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat meninjau stand di Job Market Fair dan Pameran Kewirausahaan yang digelar di JX International Expo, Selasa (10/9/2019).
BURSA KERJA - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat meninjau stand di Job Market Fair dan Pameran Kewirausahaan yang digelar di JX International Expo, Selasa (10/9/2019). (SURYA.co.id/Ahmad Zaimul Haq)

Program job fair ini ditargetkan bisa menyerap tenaga kerja di Jawa Timur secara maksimal dengan mempertemukan langsung perusahaan dengan calon tenaga kerja.

"Target RPJMD kita menargetkan meningkatkan pertumbuhan ekonomi berseiring dengan menurunkan tingkat pengangguran terbuka yang hari ini terbanyak ada di lulusan SMK," kata Khofifah.

Maka dari itu, Pemprov Jatim menyiapkan program Millenials Job Center (MJC) dan SMK Pengampu.

Dengan MJC Pemprov ingin memfasilitasi pencari kerja dengan memberikan pelatihan bagi millenial untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja di era gig economy.

Dikatakan Khofifah, pelatihan itu ada di lima Bakorwil di Jawa Timur. Yaitu di Malang, Bojonegoro, Jember, Madiun dan Pamekasan.

Saat ini ekosistem MJC tersebut sudah siap, dengan menggandeng perusahaan e-commerce dan juga sektor strategis yang akan menjadi mentor bagi millenial.

Bidang pelatihan yang disiapkan juga bermacam-macam, mulai web design, digital marketing, game developer dan juga progammer.

Semua profesi era gig economy coba diwadahi MJC untuk kemudian ditrainingkan ke angkatan kerja muda di Jawa Timur.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved