Berita Surabaya

Rakernas sekaligus IWAPI Expo 2019 di Surabaya, Diikuti 1.528 Peserta dari 33 Provinsi di Indonesia

Rakernas sekaligus IWAPI Expo 2019 di Surabaya, diikuti 1.528 peserta dari 33 provinsi di Indonesia.

Rakernas sekaligus IWAPI Expo 2019 di Surabaya, Diikuti 1.528 Peserta dari 33 Provinsi di Indonesia
surya.co.id/habibur rohman
RAKERNAS IWAPI - Ketua Dekranasda Jatim & Istri Wagub Jatim Arumi Bachsin membuka Rakernas Iwapi ke XXIX di Mercure Grand Mirama Surabaya, Senin (9/9/2019). Rakernas ini dihadiri seluruh peserta Iwapi se Nusantara dan berlangsung hingga Rabu (11/9/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Rakernas ke-29 Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) dan Expo 2019 berlangsung di Surabaya mulai Senin (9/9/2019).

Acara berlangsung di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya tersebut dibuka Ketua Dekranasda Jatim, Arumi Bachsin.

Setelah menyampaikan sambutannya, perempuan yang juga istri dari Wakil Gubernur Jawa Timur itu menggunting pita, bersama dengan Ketua Umum DPP IWAPI, Dyah Anita Prihapsari; Ketua Panitia Rakernas ke-29 IWAPI, Dewi Arimbi Soeharto Alamsyah; dan Ketua DPD IWAPI Jawa Timur, Susmiati Rahmawati.

"Rakernas ini merupakan forum Komunikasi antara DPP dengan DPD dan DPC. Forum untuk mengevaluasi kinerja para pengurus serta program kerja selama setahun sebelumnya dan merencanakan program setahun kedepan," ujar Arimbi.

Kegiatan tersebut, imbuhnya bertujuan untuk meningkatkan kualitas organisasi.

Lanjut Arimbi, Rakernas IWAPI ke-29 mengusung tema bertajuk IWAPI 44 Tahun Memberdayakan Perempuan UMKM 4.0.

Tema tersebut diangkat sebagai wujud dari semangat para anggota IWAPI untuk berdaya saing mewujudkan pembangunan berkeadilan dan berkelanjutan.

"Dalam kegiatan ini dihadiri 1.528 peserta. Semuanya merupakan anggota IWAPI dari 33 provinsi di Indonesia," tukas Arimbi.

Sedang Ketua Umum DPP IWAPI, Dyah Anita Prihapsari atau yang akrab disapa Nita Yudi menambahkan, dalam IWAPI Expo 2019 dibuka 113 tenant UMKM dari anggota IWAPI di seluruh Indonesia.

Jelasnya, 33 tenan ada di lantai satu dan 80 tenan lainnya berada di lantai dua.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari sampai Rabu (11/9/2019).

Mendapat kesempatan menjadi tuan rumah Rakernas IWAPI ke 29, Ketua DPD IWAPI Jawa Timur yang akrab disapa Susmiati itu mengaku bahagia dan bangga.

Foto: Surya/Habib
Caption: RAKERNAS IWAPI - Ketua Dekranasda Jatim & Istri Wagub Jatim Arumi Bachsin membuka Rakernas Iwapi ke XXIX di Mercure Grand Mirama Surabaya, Senin (9/9/2019).

Rakernas ini dihadiri seluruh peserta Iwapi se Nusantara dan berlangsung hingga Rabu (11/9/2019).

Penulis: Hefty's Suud
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved