Sosok

Potret Janet Yared, Jangan Buang Kesempatan yang Datang

Janet Yared tak ingin membuang kesempatan yang ada untuk mempelajari hal-hal baru

TribunJatim.com/Nur Ika Anisa
Potret Janet Yared 

SURYA.co.id | SURABAYA - Janet Yared tak ingin membuang kesempatan mempelajari hal-hal baru. Mahasiswi Fakultas Teknik Program Studi Teknik Kimia UKWMS ini langsung ambil keputusan saat memiliki kesempatan menempuh Dual Degree Program (DDP) UKWMS dan National Taiwan University of Science and Technology (NTUST) Taiwan.

Dara kelahiran Semarang 5 Februari 1997 ini mengaku senang bisa mendapat banyak pengalaman dari DDP yang ditempuhnya. Meski disibukan dengan berbagai kegiatan pendidikan antar negara, Janet mengaku banyak belajar dari budaya di negara-negara lain.

Menjadi mahasiswa UKWMS dan NTUST selama masing-masing dua tahun, Janet tak melewatkan kesempatan untuk selalu aktif dalam berorganisasi.

"Organisasi itu penting, belajar disiplin. Bisa dibilang saya kompetitif jadi juga harus bisa belajar banyak," kata anggota BPM-FT di UKWMS, Senin (9/9/2019).

Di sela kesibukannya mengerjakan tugas maupun menempuh pendidikan, Janet juga gemar menari untuk mengimbangkan aktivitasnya.

"Saya senang nari, tidak pernah absen kalau asah bakat soalnya selalu mengikuti dance club. Hobi itu juga saya ikuti di komunitas tari Heavy Buck Stylez NTUST," ujarnya Janet.

Selain program DDP itu, Janet juga sempat mengikuti pertukaran mahasiswa ke Jepang yakni Osaka Intitute of Technology (OIT) dan Kyushu Intitute of Technology untuk belajar mengenai penelitian dan budaya.

Janet mengaku menempuh pendidikan di luar negeri menjadi satu di antara keinginannya.

Hal itu, mendorong alumni SMA St Yakobus Jakarta untuk terus mempelajari hal-hal baru, terutama pada kesempatan belajar di luar negeri.

"Motivasinya memang ingin sekolah di luar negeri, belajar budaya dan mengenal orang-orang di sana. Itu menambah pikiran saya lebih luas," pungkasnya.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved