Berita Gresik

Polres Gresik Beri Pengendara Makanan dan Minuman Saat Operasi Patuh Semeru 2019, Alasannya

Jajaran Polres Gresik memberi makanan dan minuman kepada pengendara kendaraan saat menggelar Operasi Patuh Semeru 2019 di Terminal Bunder, Gresik.

Polres Gresik Beri Pengendara Makanan dan Minuman Saat Operasi Patuh Semeru 2019, Alasannya
SURYAOnline/Sugiyono
Para pengendara kendaraan yang terjaring Operasi Patuh Semeru 2019 di Terminal Bunder, Gresik, Senin (9/9/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Jajaran Polres Gresik memberi makanan dan minuman kepada pengendara kendaraan yang surat-suratnya lengkap saat menggelar Operasi Patuh Semeru 2019 di Terminal Bunder, Gresik.

Pemberian makanan dan minuman tersebut diharapkan bisa memberikan motivasi dan mengurangi kecelakaan lalu lintas.

Operasi tersebut menurunkan tim gabungan dari Dishub, Satlantas Polres Gresik, Kejaksaan Negeri Gresik, hakim pengadilan Negeri Gresik dan Polisi Militer.

Para pengendara kendaraan yang terjaring operasi, tapi membawa surat-surat kendaraan lengkap langsung diberi makanan dan minuman ringan berupa kopi dan mie instan.

"Pemberian makanan dan minuman ringan ini untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara kendaraan, sehingga bisa tenang dalam perjalanan di jalan raya," kata Kanit Rekiden Satlantas Polres Gresik, Iptu Baktiar Arifin, Senin (9/9/2019).

Sejak Operasi Patuh Semeru 2019 sejak 29 Agustus 2019, jajaran Polres Gresik sudah menilang pengendara kendaraan sebanyak 3.250 kendaraan, baik roda dua dan roda empat.

"Kita inginkan agar pengendara kendaraan yang tidak memiliki surat-surat kendaraan lengkap untuk tidak mengendarai kendaraan, sebab bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain," katanya.

Sementara, berapa pengendara kendaraan yang surat-surat kendaraan lengkap mengaku sangat senang menerima makanan dan minuman dari jajaran Kepolisian. Sebab, makanan dan minuman yang diberikan dapat mengurangi ngantuk dan menambah tenaga saat mengendarai motor.

"Senang, dapat makanan dan minuman, ini bisa menambah tenaga sehingga tidak ngantuk di jalan raya," kata Abdul Rohman, salah seorang pengendara motor asal Lamongan.

Penulis: Sugiyono
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved