Berita Malang Raya

Nenek Ini Edarkan Sabu di Malang Atas Perintah Anaknya yang Dipenjara di Lapas Madiun

ZA yang berstatus sebagai narapidana diduga bisa menggunakan ponsel bahkan mengendalikan peredaran narkoba dari dalam lapas.

Nenek Ini Edarkan Sabu di Malang Atas Perintah Anaknya yang Dipenjara di Lapas Madiun
SURYA.co.id/Aminatus Sofya
Kapolres Malang Kota, AKBP Dony Alexander saat merilis kasus peredaran narkoba di Mapolres Malang Kota. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aminatus Sofya

SURYA.co.id |  MALANG - Diduga terlibat peredaran narkoba, seorang perempuan berinisial S(62) dicokok Polres Malang Kota di rumahnya, di Jalan KH Malik Dalam, Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang.

Dari tangan S, polisi menyita 115 ribu pil koplo dan 92,3 gram sabu.

Kapolres Malang Kota, AKBP Dony Alexander mengatakan, peran S adalah sebagai juru packing narkoba. Bosnya S, adalah anaknya sendiri berinisial ZA yang kini ditahan di Lapas Madiun.

Ketika ditangkap, S juga sedang membungkus pil koplo ke dalam plastik yang nantinya siap diantar sesuai pesanan.

"Jadi S ini tinggal nunggu perintah saja dari ZA. Si S yang bungkus, si ZA yang jadi operator," tutur Dony, Senin (9/9/2019).

Kepada polisi, S mengaku modus peredaran narkoba yang ia gunakan adalah sistem ranjau. Setelah menyiapkan pesanan narkoba sesuai instruksi ZA, ia meletakkannya di tempat yang telah disepakati.

"Setiap harinya, S dibantu oleh remaja berinisial F yang perannya sebagai kuda. Si F ini kemudian yang menyerahkan kepada pembeli," katanya.

Ketika ditanya polisi, S mengaku bahwa jadi juru packing narkoba ini baru sebulan dijalankan. Sebelumnya, ia bekerja sebagai buruh serabutan.

"Baru sebulan pak, nggak lama," kata S.

Dony berjanji membongkar jaringan S dan segera berkoordinasi dengan Lapas Madiun. Hal ini lantaran ZA yang berstatus sebagai narapidana diduga bisa menggunakan ponsel bahkan mengendalikan peredaran narkoba dari dalam lapas.

"Segera kami koordinasi dengan lapas Madiun supaya jelas," ucapnya.

Selain S dan F, Polres Malang Kota juga menangkap 20 pengedar narkoba lain di wilayah Malang Kota. Dari tangan tersangka, 195.638 butir pil koplo dan 152 gram sabu berhasil disita.

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved