Berita Surabaya

Kecelakaan Maut di Tol Sumo, Toyota Rush Ngebut Hantam Truk Renggut Korban Jiwa

Kecelakaan maut hingga merenggut korban jiwa kembali terjadi di Tol Surabaya - Mojokerto KM 726.200/A, Senin (9/9/2019).

Kecelakaan Maut di Tol Sumo, Toyota Rush Ngebut Hantam Truk Renggut Korban Jiwa
Istimewa
Kondisi mobil Toyota Rush yang ringsek setelah terlibat kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto KM 726.200/A, Senin (9/9/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kecelakaan maut hingga merenggut korban jiwa kembali terjadi di Tol Surabaya - Mojokerto KM 726.200/A, Senin (9/9/2019).

Sebuah mobil Toyota Rush bernopol AG-1877-SL menghantam bodi belakang truk box bernopol B-9003-FVT.

Akibat kerasnya tabrakan, bodi depan Toyota Rush ringsek hingga tak berbentuk.

Korban meninggal dalam kecelakaan tersebut, Elisabeth (68) warga Gubeng Surabaya, dan pengemudi, Timotius Pinarto (71) mengalami luka di bagian kepala.

"Korban luka dibawa ke Petrokimia Gresik, sedangkan korban meninggal dibawa ke RSUD Mojokerto," kata Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Bambang Sukmo Wibowo, Senin (9/9/2019).

Bambang menerangkan, tabrakan itu bermula saat Toyota Rush melaju dengan kecepatan 140 Km/Jam dari arah Jombang menuju Surabaya, menggunakan lajur lambat di sisi kiri jalan.

Setibanya di KM 726.400/A, mobil yang melaju dalam kecepatan tinggi itu kehilangan kendali.

Di depan jalur Toyota Rush itu terdapat truk box yang dikemudikan Waluyo (49) warga Wonogiri.

Lantaran jarak antar mobil terbilang dekat, mobil Toyota Rush terlanjur melaju kencang itu tak bisa melakukan pengereman secara maksimal.

Tabrakan maut itu pun tak dapat terhindarkan.

"Penanganan laka lantas diserahkan ke Satlantas Polres Gresik," jelasnya.

Menurut analisisnya, ungkap Bambang, laju mobil tersebut hilang kendali, disebabkan kondisi fisik pengemudi tidak prima.

"Pengemudi yang lelah dan mengantuk sehingga kurang konsentrasi dalam berkendara mengakibatkan kecelakaan lalu lintas," tuturnya.

Tak lupa, AKBP Bambang juga menghaturkan ucapan belasungkawa pada pihak keluarga atas meninggalnya korban.

"Sat PJR Ditlantas Polda Jatim turut berbela sungkawa atas meninggalnya korban, teriring doa semoga arwah korban mendapat tempat terbaik disisi-Nya dan keluarga diberikan ketabahan, aamiin," pungkasnya.

Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved