Berita Sidoarjo

Jadi Polisi Teladan, Kapolresta Sidoarjo Termotivasi Tingkatkan Pelayanan

Tiga kapolres itu dinobatkan sebagai Polisi Teladan karena selama ini dinilai berhasil menjadi penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial

Jadi Polisi Teladan, Kapolresta Sidoarjo Termotivasi Tingkatkan Pelayanan
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho (kanan) saat menerima penghargaan sebagai Kapolres Terbaik 2019 dari Kapolda Jatim. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Tiga orang kapolres di Jawa Timur menerima penghargaan sebagai Polisi Teladan 2019 dari Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan.

Mereka adalah Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S Bintoro ; Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, dan Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Tiga kapolres itu dinobatkan sebagai Polisi Teladan karena selama ini dinilai berhasil menjadi penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik tahun 2019.

Kapolda Jatim sengaja memberikan penghargaan itu agar memotivasi semua jajaran Polda Jatim untuk dapat memberikan teladan yang tidak hanya kepada anggota polisi lainnya, melainkan juga teladan bagi masyarakat.

Mendapat anugerah tersebut, Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengaku bersyukur. Penghargaan ini membuat dirinya semakin termotivasi untuk terus lebih baik.

"Berusaha terus melakukan yang terbaik kepada intitusi Polri, serta berupaya maksimal memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Kapolres Zain, Senin (9/9/2019).

Selama ini sejumlah terobosan dilakukan Polresta Sidoarjo untuk memperbaiki kinerja anggota, serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Di internal, kapolres juga memberikan sanksi kepada anggota yang kinerjanya kurang. Dan sebaliknya, berulang kali ada anggota menerima penghargaan berkat kinerjanya yang bagus.

Terkait layanan, beberapa terobosan diluncurkan. Layanan SIM misalnya, sejak beberapa waktu lalu diberlakukan sistem online untuk lebih mudah. Selain itu, Polresta Sidoarjo juga gencar memberantas calo yang dirasa meresahkan masyarakat.

Di bidang layanan SKCK, bahkan terobosan SKCK Online dan kemudahan-kemudahannya sampai mendapat penghargaan tingkat nasional.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved