Bursa Kerja di Jatim Expo Surabaya Tawarkan 5.932 Lowongan

Sebanyak 5.932 lowongan pekerjaan akan ditawarkan kepada pencari kerja saat dalam Job Market Fair di Jatim Expo.

Bursa Kerja di Jatim Expo Surabaya Tawarkan 5.932 Lowongan
SURYAOnline/Haorrahman
ilustrasi 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebanyak 5.932 lowongan pekerjaan akan ditawarkan kepada pencari kerja saat dalam Job Market Fair dan Pameran Kewirausahaan yang digelar di Jatim Expo, Surabaya, besok (10/9/2019).

Job fair ini akan digelar selama 2 hari. 

Para pencari kerja berkesempatan langsung wawancara dengan perusahaan yang membuka lowongan. 

Untuk pendaftaran, peserta bursa kerja dilakukan secara online melalui website jobfair.infokerja-jatim.com.

Job Market Fair ini adalah salah satu program Disnaker Trans Jatim dalam upaya membuka kesempatan kerja. Sekaligus menurunkan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Jawa Timur yang pada Februari 2019 mencapai 3,83%.

Jatim telah mencanangkan bulan September sebagai bulan Pasar Kerja di Jawa Timur. Bursa kerja ini mempertemukan pencari kerja dengan perusahaan pengguna tenaga kerja secara langsung.

Bursa Kerja akan dibuka mulai pukul 08.30 hingga pukul 15.30. Ribuan lowongan pekerjaan dari berbagai bidang disediakan, termasuk untuk penyandang disabilitas. 

Perusahan yang menawarkan pekerjaan adalah perusahaan nasional dan BUMN yang bergerak di berbagai sektor industri maupun jasa. 

Tersedia juga informasi lowongan online dan konsultasi melalui website infokerja-jatim.com. Ada layanan pada mobil informasi kerja keliling SIMONIK (Sarana Intensif Mobil Informasi Kerja Keliling) dan Simpadu-PMI (Sarana Intensif dan Pelayanan Terpadu Pekerja Migran Indonesia). 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved