Berita Blitar

Warga Protes Pemasangan Bollard Beton PT KAI di Jl Nias Kota Blitar, Dishub Kaget Tak Ada Koordinasi

Sejumlah warga memprotes pemasangan bollard beton yang dilakukan PT KAI di dekat perlintasan kereta api di Jalan Nias, Kota Blitar

Warga Protes Pemasangan Bollard Beton PT KAI di Jl Nias Kota Blitar, Dishub Kaget Tak Ada Koordinasi
samsul hadi/surya
PT KAI memasang bollard (tiang penghalang kendaraan) beton di timur dan barat perlintasan sebidang Jalan Nias, Kota Blitar, Minggu (8/9/2019). 

SURYA.co.id | BLITAR - Sejumlah warga memprotes pemasangan bollard (tiang penghalang kendaraan) yang dilakukan PT KAI di dekat perlintasan kereta api di Jalan Nias, Kota Blitar, Minggu (8/9/2019). Warga menganggap pemasangan bollard beton di jalan dekat perlintasan kereta api di lokasi mendadak dan tidak ada sosialisasi.

Pemasangan bollard itu membuat mobil tidak bisa melintas di lokasi. Posisi bollard dipasang di timur dan barat perlintasan kereta api. Ada dua bollard beton yang ditancapkan di tengah badan jalan baik di timur maupun di barat perlintasan.

Saat ini, hanya kendaraan roda dua yang bisa melintas di lokasi. Untuk kendaraan roda empat tidak bisa lewat di lokasi.

"Pemasangannya tadi sekitar pukul 11.00 WIB. Kami juga bingung ketika ada warga melapor masalah itu. Kami tidak diajak koordinasi sama sekali," kata Camat Sananwetan, Heru Eko Pramono.

Heru menyayangkan tindakan PT KAI yang secara mendadak menutup perlintasan kereta api di Jalan Nias untuk kendaraan roda empat tanpa berkoordinasi dulu dengan kecamatan maupun Dishub.

"Dishub dan polisi juga tidak diajak koordinasi dulu. Kami tahu niat PT KAI baik, tapi harusnya tetap komunikasi dulu dengan kami. Jalan ini milik Pemkot Blitar," ujarnya.

Seorang warga, Maman mengatakan penutupan perlintasan kereta api di Jalan Nias untuk akses mobil jelas merugikan pengguna jalan, terutama bagi warga yang punya usaha dan memakai mobil untuk proses mengangkut barang.

Warga harus memutar karena jalan di perlintasan kereta api tidak bisa dilewati mobil.

"Sebenarnya ada cara lain, misalnya diberi polisi tidur atau dipasang portal separo saja," katanya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Blitar, Priyo Suhartono, mengaku kaget dengan pemasangan bollard beton di perlintasan kereta api Jalan Nias.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved