Lifestyle

Serunya Ruang 20 BMX Competition 2019, Ajang Bertemunya Para Rider se-Indonesia  

Suasana keseruan Ruang 20 BMX 2019 yang diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai kota di Indonesia.

Serunya Ruang 20 BMX Competition 2019, Ajang Bertemunya Para Rider se-Indonesia  
surya.co.id/christine ayu nurchayanti
Suasana keseruan Ruang 20 BMX 2019 yang diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai kota di Indonesia. Berlangsung meriah di Skate & BMX Park Ketabang Kali Surabaya, Minggu (8/9/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ajang bertemunya para rider BMX se-Indonesia, Ruang 20 BMX, kembali digelar pada Minggu (8/9).

Diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai kota seperti Surabaya, Yogyakarta, Makasar, dan kota-kota lain, kompetisi menantang ini digelar di Skate & BMX Park Ketabang Kali Surabaya.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Surabaya dan Surabaya BMX. Para peserta bersaing secara kompetitif dan acara berlangsung meriah.

Muhammad Hidayat, ketua Surabaya BMX, mengatakan, ada dua kategori yang diperlombakan yaitu kategori beginner dan open. Masing-masing kategori memiliki tiga pemenang.

Adapun kompetisi ini, jelasnya, bertujuan untuk mengevaluasi para penggemar olahraga BMX.

"Utamanya bagi calon atlet yang mempersiapkan diri untuk kompetisi yang lebih besar. Masih ada kompetisi yang memerlukan skill yang jauh lebih fantastis dan profesional," ungkapnya.

Reza Restu, peserta asal Surabaya berhasil menyabet juara pertama dalam kategori beginner. Disusul Ahmad Isnaini dari Bojonegoro pada posisi kedua dan Yudi Adinata asal Surabaya yang menempati posisi ketiga.

Sementara pada kategori Open, ada Hendri Setiawan asal Surabaya yang keluar sebagai juara pertama. Kemudian pada posisi kedua yaitu Cornelius Adit asal Yogyakarta dan di posisi ketiga ada peserta asal Makassar, Muhammad Kaisar.

"Alhamdulillah, senang sekali bisa berada di posisi pertama untuk kategori open. Terima kasih kepada Dispora Kota Surabaya dan Formi yang mendukung kami," ungkap rider yang kerap disapa Bondik ini.

Kepada para rider BMX lain, utamanya kepada para pemula, Bondik pun berpesan untuk tetap semangat berlatih dan tetap melakukan kewajiban mereka, seperti belajar.

Sebelumnya, rider tersebut telah mewakili Indonesia dalam ajang FISE Imperial Series di Perancis pada 2017 lalu.

Ia pun berharap sederet prestasi yang pernah ia raih dapat menular kepada yang lain, khususnya para junior.

"Jangan patah semangat. Kepada yang meraih juara, harus tetap berlatih. Jangan lupa restu dari orang tua," ungkapnya.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved