Berita Tuban

Satu Jemaah haji Asal Tuban, Asmui Sahid Sirad Meninggal di Tanah Suci

Kabar duka dari tanah suci datang dari jemaah haji asal Tuban. Satu tamu Allah dikabarkan meninggal dunia karena sakit.

Satu Jemaah haji Asal Tuban, Asmui Sahid Sirad Meninggal di Tanah Suci
foto: istimewa
Tim Pertolongan Pertama Pada Jamaah Haji (P3JH) Kementerian Agama RI yang bertugas di Masjidil Haram sedang membantu jemaah haji yang mengalami kondisi darurat medis di Masjidil Haram. 

SURYA.co.id | TUBAN - Kabar duka dari tanah suci datang dari jemaah haji asal Tuban. Satu tamu Allah dikabarkan meninggal dunia karena sakit.

Jemaah haji tersebut diketahui bernama Asmui Sahid Sirad (79) asal Desa Laju lor, Kecamatan Singgahan.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Tuban, Umi Kulsum, membenarkan atas kabar jemaah haji yang meninggal tersebut.

Dikatakan Umi, Jemaah haji tersebut meninggal pada Kamis (5/9/2019), di Madinah Al munawaroh.

"Benar satu jemaah haji meninggal dunia, karena sakit," Ujarnya kepada wartawan, Minggu (8/9/2019).

Dia menjelaskan, jemaah haji yang berangkat dari kloter 76 itu meninggal karena suatu penyakit yang dideritanya kambuh, dan telah dimakamkan di Baqi Madinah. 

Asmui sempat mendapatkan perawatan medis di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di Madinah. Namun nyawanya tidak tertolong.

"Sudah sempat dirawat, tapi tidak tertolong, pihak keluarga juga sudah mengetahui, karena berangkat bersama istri dan anak," Pungkasnya.

Sekadar diketahui, sebanyak 883 jemaah haji asal Tuban diberangkatkan dari Pendopo Kridha Manunggal ke embarskasi Surabaya, oleh Bupati Tuban, Fathul Huda, pada 1 Agustus 2019.

Dijadwalkan kepulangan jemaah haji asal Tuban dilaksanakan pada hari Jumat (13/9/2019). Kepulangan dibagi menjadi dua waktu, yakni Kloter 76 pada pukul 08.00 WIB, sedangkan kloter 77 pukul 15.00 WIB.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved