Pilbup Lamongan 2020

PC NU Lamongan dan NU Babat Usung Santri Muda, Sholahuddin Dinilai Punya Modal UUD, ini Maknanya

Hasil siasah, PC NU Lamongan dan NU Babat mengusung santri Sholahuddin, maju Cabup Lamongan.

surya.co.id/hanif manshuri
Sholahuddin membeberkan sejarah ia dicalonkan oleh para Kiai maju sebagai Bacabup Lamongan, di TKBR Paciran, Minggu (9/9/2019). 

SURYA.co.id | ILAMONGAN - Bursa Calon Bupati Lamongan mulai bermunculan. Ormas Nahdlatul Ulama (NU), baik Pimpinan Cabang (PC) NU Babat maupun PC NU Lamongan memastikan mengusung santri muda, Sholahuddin, untuk maju sebagai calon bupati 2020.

Kebulatan NU mengusung nama Sholahuddin mulai dikibarkan dikemas dalam acara silaturrahim Sholahuddin dengan Masyayikh di Tanjung Kodok Beach Resort (TKBR) Paciran Paciran Lamongan Jawa Timur, Minggu (8/9/2019).

Sholahuddin yang diusung, diacara silaturrahim didampingi Rois Syuriah NU Lamongan, Salim Azar, KH Nurul Usman, Pengasuh Ponpes Sunan Drajad, KH Abdul Ghofur dan Miftah Faqih.

Para kiai sepuh ini bergiliran mengurai bagaimana muasal Sholahuddin dicalonkan NU untuk maju mencalonkan diri sebagai Bacabup Lamongan yang akan digelar 2020.

Menurut Salim Azar, keinginan untuk mempunya bupati santri, dan NU diawali dengan dibentuknya tim siasah (perpolitikan, red).

Pembentukan tim siasah diambil PC NU Babat dan PC NU Lamongan serta wakil kiai.

"Tim ini mencari figur untuk dijadikan sebagai calon Bupati Lamongan. Terpilih calonnya Sholahuddin," katanya.

Sholahuddin dinilai ada pengalaman bagus, disenangi orang banyak. Serta kemampuan punya modal UUD.

Yakni, U pertama adalah Uwong (orang, red) punya teman banyak, kemudian U kedua adalah Uang. Jadi kalau banyak orang, tapi tidak punya uang tidak bisa dan D adalah doa para masyayikh.

"Kita menyodorkan calon pak Sholahuddin, semua nanti yang bawa partai," katanya.
Dikisahkan juga, Sholahuddin pernah dipanggil, Ketua PW NU Jatim, Marzuki Mustamar dan dihadiahi hadiah kain kiswah. Dan menurut Salim Azar dikaitkan dengan telah datangnya utusan yang akan mengangkat kaum miskin.

Halaman
123
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved